SHARE
Aksi panggung GN'R
Aksi panggung GN'R (FOTO: uniqpost.com)

Netizenpos.com – Guns N’Roses (GN’R) berencana menggelar reuni pada April mendatang di ajang Festival Musik dan Seni Coachella. Sebagai persiapan, grup hard rock yang dibentuk tahun 1985 ini dikabarkan tengah sibuk menjalani proses rekaman untuk lagu baru mereka.

Diberitakan Mirror, Rabu (24/2) gitaris GN’R, Slash telah menjalani proses rekaman. Namun demikian vokalis GN’R, Axl Rose justru belum terlihat melakukan rekaman suara untuk proyek reunian grup band yang sangat populer di era 90-an tersebut.

Menurut Alan Niven selaku manajer pertama GN’R, Izzy Stradlin (gitaris) dan Duff McKagan (bassis) telah lebih dulu menjalani proses rekaman.

Sebelumnya diberitakan bahwa grup musik yang telah menciptakan banyak hits pada masanya ini mengalami perpecahan di awal tahun 2000 silam. Dan Album Spaghetti Incident di tahun 1993 menjadi album terakhir Slash dan McKagan bersama GN’R. Setelah vakum cukup lama, di tahun 2008 GN’R kembali merilis Album Chinese Democracy walaupun album ini tidak bisa mengulang kesuksesan album sebelumnya yang selalu meledak di pasaran.

Perseteruan antara Axl dan Slash semakin memburuk ketika Axl mengungkapkan kekecewaannya kepada Slash dengan menyebut Slash banyak mulut dan arogan saat menjalani konser ditahun 2010 silam.

Namun demikian, belakangan kedua musisi ini dikabarkan telah berdamai. Hal ini diisyaratkan oleh Slash ketika diwawancarai sebuah televisi Swedia.

“Mungkin terlambat (berbaikan dengan Axl). Tapi ini ide menarik karena kejadian ini sudah berlangsung sangat lama,” ungkap Slash.