SHARE
Berkat Game Pokemon Go, Saham Nintendi Melaju Tinggi
Ilustrasi Game Pokemon GO (FOTO : autotekno)

Netizenpos.com – Booming game Pokemon Go yang akhir-akhir ini menjadi bahan pembicaraan di dunia maya ternyata membuat harga saham dari Nintendo terus meroket. Benar saja, pada awal peluncuran game Pokemon Go tersebut harga saham langsung naik sebesar 9,3% dan kini harga saham tersebut naik kembali mencapai 24,52% atau sebesar 2,5 juta. Hal tersebut menjadi satu rekor dari Nintendo dimana menjadi lonjakan tertinggi sejak tahun 1983.

Dilansir dari The Verge, perolehan saham tersebut membuat nilai perusahaan terus melonjak mencapai 7,5 miliar Dollar atau sekitar 98 triliun.

Permainan Pokemon Go kini sudah mencapai puncak tangga unduh aplikasi di Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Australia. Bahkan dari beberapa peneliti pasar, Pokemon Go sudah diaplikasikan sebesar 5% dari jumlah total pengguna ponsel Android di Amerika.

Tetapi perlu menjadi perhatian bahwa game ini dibuat bersamaan dengan Niantic dimana menjadi pembuat dari permainan realitas augmented dari Google yang mulai bekerjasama dengan Pokemon Company pada tahun 2015.

Memang Nintendo menjadi satu investor besar di Niantic dan Pokemon Company dan dari salah satu analisis ekuitas sendiri Pokemon Go sudah membuat sekitar 140 juta Dollar dan mampu menghasilkan omset sebesar 196 juta dari total omzet setiap bulannya.

Permainan Pokemon Go tersebut memang berbeda dari beberapa pesaingnya yakni Candy Crush dan Angry Birds. Aplikasi game Pokempon Go sangat sukses di Amerika Serikat dan tentu saja keunikan dari permainan tersebut bisa langsung dirasakan penggunanya.