SHARE
Konsumen Tambah Kepedasan, Cabai Merah Meroket Capai 100.000/Kg
Ilustrasi Cabai Merah (FOTO : news)

Netizenpos.com – Sepertinya tren harga bahan pokok naik saat bulan Ramadhan kemarin masih belum hilang pasalnya beberapa harga bahan salah satunya cabai merah meroket tajam hingga mencapai 100 ribu per kg. Harga tersebut bisa dijumpai di beberapa pasar yang telah memberikan tanda kenaikan harga cabai tersebut.

Tidak hanya cabai merah saja, tetapi dari sayuran yang secara khusus di datangkan dari Garut, Jawa Barat juga tersendat karena kemacetan parah di jalur mudik. Tidak hanya cabai merah saja, tetapi untuk komoditas ayam juga mengalami kenaikan menjadi 44 ribu per kg. Sedangkan pada komoditas air tawar mencapai 28ribu per kg.

Memang harga pasokan dari sayuran di daerah Tasikmalaya masih sangat mahal bahkan para pedagang juga mengeluhkan tersendatnya pasokan karena banyak kendaraan yang terjebak macet akibat mudik.

Salah satu pedagang bernama Heryani, di Pasar Induk Cikurubuk, Kota Tasikmalaya Jawa Barat juga mengeluhkan ketersediaan barang karena tersendat akibat arus mudik. Lambatnya arus kendaraan menjadikan pasokan di pasar semakin sedikit, dan diprediksi arus kendaraan baru bisa berjalan normal kembali pada 2 minggu setelah Lebaran.

Bagi para konsumen harus lebih berhemat dalam konsumsi sayuran dan bersabar sampai kondisi lalu lintas jadi lebih lancar.