SHARE
Kudeta Masih Berlangsung, Turki Menjadi Medan Pertempuran
Ilustrasi Kudeta Turki (FOTO : Sindonews)

Netizenpos.com – Berita mengenai kudeta di Turki langsung membuat publik tersentak dimana sebelumnya negara ini masih terlihat aman-aman saja. Upaya dari kudeta militer dengan tujuan menggulingkan pemerintahan Turki dari pimpinan Tayyip erdogan sepertinya masih berlangsung hingga saat ini. Ibukota Turki yakni Ankara sudah berubah jadi sebuah medan perang setelah para tentara militer mengerahkan personil di pusat kota.

Dilansir dari Reuters, para saksi mata menyatakan beberapa helicopter militer terus berlalu lalang di langkit Ankara bersamaan dilepaskan beberapa tembakan peringatan. Tidak hanya itu, kendaraan militer dari kelas berat seperti tank dan peralatan militer lainnya juga turut melewatu jalanan ibukota Ankara.

Tujuan dari helicopter memberikan tembakan di ibukota Ankara untuk memberikan peringatan. Beberapa ledakan juga terdengar dari arah Gedung Parlemen. Upaya dari kudeta tersebut memang bertujuan untuk mengembalikan sistem demokrasi di Turki yang selama ini sudah mulai memudar semasa pemerintahan Erdogan.

Dari peristiwa kudeta tersebut ibukota Turki langsung terisolasi dari komunikasi dunia, beberapa stasiun kereta api dan bandara juga terpaksa memberhentikan operasinya. Bahkan dari pihak militer juga sudah menutup semua akses pintu masuk ke daerah Ankara.

Pihak militer Turki juga sudah menduduki dua stasiun televisi pemerintah. Proses kudeta tersebut terjadi ketia Erdogan sedang tidak berada di dalam negeri dan saat ini Erdogan berada di Mongolia untuk menghadiri beberapa pertemuan di Asia dan Eropa.