SHARE
Kudeta Turki 3 Aplikasi Media Sosial ini Langsung Diblokir
Ilustrasi 3 Aplikasi Diblokir Kudeta Turki (FOTO : news)

Netizenpos.com – Turki saat ini sedang mengalami peristiwa mencekam dimana Ibukotanya bernama Ankara sedang diselubungi peristiwa tegang dari pihak militer. Suasana di negara Turki saat ini sudah tidak kondusif karena pihak militer ingin menggulingkan Presiden Tayyip Erdogan. Sejak pukul 11 pagi waktu setempat pihak militer masih menguasai lokasi strategis di pusat kota.

Beberapa lokasi juga sempat dikuasai oleh pihak militer Turki diantaranya jembata, kantor pemerintahan, dan beberapa lokasi padat penduduk lainnya. Bahkan beberapa stasiun kereta dan bandara juga terpaksa memberhentikan operasi. Bahkan saat ini pihak militer juga menutup semua akses menuju ke Ankara.

Pemerintah Turki langsung membekukan beberapa askes media sosial dan internet agar tidak menimbulkan efek lebih besar. Dilansir dari halaman Softpedia, beberapa media sosial yang ditutup adalah Facebook, You Tube dan Twitter.

Tetapi untuk mengakses media sosial lainnya seperti Instagram dan Vimeo masih bisa diakses saat kudeta berlangsung. Dari pernyataan juru bicara pihak militer menyebutkan dari aksi kudeta tersebut dikarenakan Presiden Tayyip Erdogan sudah menghilangkan demokrasi di Turki yang selama ini menjadi tujuan penduduk Turki. Kini para angkatan militer ingin mengembalikan semua kebebasan seperti semula.