SHARE
Waspada Penipuan Tiket Olimpiade Secara Online
Ilustrasi Penipuan Tikek Online Olimpiade (FOTO : News)

Netizenpos.com – Pagelaran pesta olahrag Olimpiade 2016 yang akan diadakan di Rio de Janerio sepertinya akan mengundang banyak penonton untuk menyaksikan pagelaran pembuka pada bulan Agustus nanti. Tentu saja para penonton akan berdatangan dari berbagai negara di seluruh dunia untuk ikut mendukung atlet kesayangan mereka secara langsung.

Ternyata dari pagelaran olahraga tersebut terdapat beberapa permasalahan salah satunya penipuan dalam penjualan tiket. Berdasarkan dari temuan Kaspersky Lab pada spammer melakukan penipuan dengan cara mengirimkan email spam kepada masyarakat dan dari bentuk penipuan tersebut terlihat sangat sederhana yakni pengguna diharap memberikan informasi pribadi mereka termasuk nomor rekening bank untuk membayar tiket palsu. Setelah dapat informasi dari pengguna maka spammer tersebut mencuri uang korban dari nomor rekening yang diberikan.

Sipenipu akan memberikan informasi tambahan supaya untuk lebih meyakinkan kepada korban bahwa mereka bisa menerima tiket tersebut dalam kurun waktu dua tau sampai 3 minggu sebelum dimulainya pembukaan Olimpiade.

Tentu saja kejadian tersebut membuat para calon penonton merasa resah. Namun untuk menghindari kejahatan cyber tersebut bisa dilakukan dengan mudah yakni cermat dalam membeli tiket. Belilah tiket dari reseller resmi Sedangkan dari transaksi tiket online sebaiknya cek dahulu situsnya apakah terlihat valid atau terkesan biasa saja.

Untuk menghindarkan email dari gangguan spam maka pastikan perangkat lunak keamanan seperti antivirus, anti spam, dan anti phishing selalu di update. Dengan selalu mengupdate sistem keamanan maka akan menghindarkan Anda dari penipuan.