SHARE
Ilustrasi

Netizenpos.com – Selama ini daftar dari orang terkaya di dunia dipegang oleh Bill Gates yang menjadi pendiri dari Microsoft. Dari majalah Forbes sendiri kini telah memberikan informasi terbaru dimana posisi dari Bill Gates telah digantikan oleh pria asal Spanyol bernama Amancio Ortega yang dikenal sebagai pendiri dari toko online Zara.

Tetapi dari laporan Forbes sendiri masih kurang puas karena Ortega sendiri hanya berlangsung singkat dalam memegang posisi orang terkaya di dunia. Ortega telah mencatatkan diri sebagai pendiri dari Zara dan orang terkaya tersebut memiliki nilai total kekayaan mencapai 77,8 miliar Dollar. Tetapi pada Rabu pekan lalu saja saham dari Inditex perusahaan induk dari Zara mengalami kenaikan mencapai 2,5%. Kenaikan saham tersebut langsung berdampak baik pada nilai kekayaan Ortega yang meningkat jadi 79,5 miliar Dollar.

Tetapi dari hari Jumat kemarin saja, saham Inditex mengalami anjlok sebesar 2,8% dan kini kembali dipegang oleh Gates dengan catatan nilai kekayaan mencapai 78,5 miliar Dollar. Memang sosok dari Ortega sendiri telah jadi orang terkaya di Eropa. Dalam hidupnya Ortega juga dikenal bersahaja dan dalam usianya mencapai 80 tahun tersebut bukan jadi sosok yang dilahirkan dari keluarga kaya.

Masa lalu dari Ortega sendiri cukup kurang beruntung dimana pada usia 13 tahun dirinya haris bekerja dan putus sekolah. Lalu setelah membangun Inditex dan Zara maka Ortega telah jadi pria yang hidup sederhana tetapi dari nilai kekayaannya saja sudah sangat besar. Kesederhanaan serta kebiasaan minum kopi di kedai langganannya menjadi kelebihan dari sosok Ortega.