SHARE
Rossi Akan Dapatkan Motor Juara di Tahun 2017
Ilustrasi Valentino Rossi (FOTO : SportNews)

Netizenpos.com – Pabrikan motor Yamaha sepertinya sudah menyadari mengenai performa dari rider andalannya yakni Valentino Rossi dimana sudah semakin menurun. Tidak hanya dari masalah motornya dengan seri YZR-M1 saja tetapi dari segi usia juga menjadi penyebabnya. Banyaknya masalah dari seri YZR-M1 membuat Yamaha ingin menebus kesalahannya dengan cara mempersiapkan motor juara.

Dikutip dari media Italia, Sportfair pihak Yamaha kini sudah mempersiapkan seri M1 2017 yang sudah dianggap sebagai motor juara. Bocoran dari motor juara tersebut diungkapkan direktur balap Yamaha yakni Masimmo Meregalli.

Nantinya motor juara tersebut akan dikembangkan dari bagian sasisnya dimana Rossi sendiri masih sering mengungkapkan kekurangannya. Tidak hanya memperbaiki performa dari pengereman saja, tetapi perubahan dari bagian asisnya sendiri akan menyesuaikan dengan kondisi ban Michelin.

Rossi sendiri sudah menjadi juara dunia lebih dari 5 kali sehingga kontributornya terhadap Yamaha juga semakin tinggi. Meski saat ini Rossi masih tertinggal dari perolehan poin Marc Marquez tetapi dirinya motor juara tersebut bisa memberikan kuaitas terjamin. Motor baru tersebut nantinya akan dilakukan pengujian di Malaysia pada 23 sampai 24 November mendatang.