SHARE
Ganda Putra Berry Angriawan/Rian Agung Saputro Sabet Gelar Juara Thailand Terbuka 2016
Ilustrasi Ganda Putra Berry/Rian (FOTO : Sportflash)

Netizenpos.com – Prestasi atlet cabang bulutangkis Indonesia kini semakin meningkat, dari cabang ganda putra, pasangan Berry Angriawan/Riang Agung Saputro telah sukses menjadi juara di ajang Thailand Terbuka 2016 setelah mengalahkan ganda putra asal Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

Rian/Berry bermain di lapangan utama Nimibutr Stadium, Bangkok pada minggu (9/10/2016). Jalannya pertandingan sebenarnya cukup menegangkan dimana ganda putra Indonesia sempat tertinggal dari ganda putra Jepang tersebut dengan skor 17-21. Pada game kedua pasangan ganda putra Indonesia kembali bangkit dengan memenangkan set kedua dengan skor 21-14. Dari hasil tersebut Riang/Berry harus memaksakan rubber game. Untuk set ketiga perlawanan dari kedua pasangan sangat sengit dan sempat menyamakan kedudukan menjadi 18-18. Akan tetapi pasangan Indonesia mampu bertahan dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 21-18.

Kini Indonesia sudah menyabet satu gelar di ajang Thailand Terbuka 2016. Perwakilan lainnya juga menarik yakni dari tunggal putra Sony Dwi Kuncoro yang akan melawan wakil tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk.