SHARE
Jepang Garap Mobil Terbang Jelang Olimpiade 2020
Ilustrasi SkyDrive (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Kendati perayaan olahraga terbesar di dunia Olimpiade 2020 masih lama, ternyata Jepang yang menjadi tempat pagaleran tersebut sudah merencanakan segudang inovasi baru yakni sebuah mobil terbang khusus yang nantinya digunakan untuk menyalakan obor Olimpiade.

Mobil terbang tersebut diberi nama SkyDrive dan sudah didesain serta diproduksi oleh perusahaan Jepang yakni Cart!vator. Rencananya mobil terbang tersebut akan diuji di Abolished Primary School bersama Toyota. Banyak orang bertanya-tanya seperti apa bentuk dari mobil terbang tersebut?

Dari desainnya, mobil terbang tersebut berukuran panjang 3,5 meter serta lebarnya 1,3meter dibekali dengan tiga roda yang bisa mendorong 4 roda lainnya untuk berputar secara vertikal atau bisa sebagai sarana lepas landas  dan pendaratan. Pencipta dari mobil terbang satu ini yakni Tsubasa Nakamura berharap penuh dari SkyDrive agar tidak digunakan pada Olimpiade saja tetapi bisa juga sebagai satu era baru yang membuat banyak orang menikmati sensasi terbang bebas.

Dikutip dari PC Autorithy, Cart!vator tersebut masih menghadapi berbagai kendala salah satunya untuk mengangkat berat bodi mobil beserta penumpangnya, tetapi kedepannya mereka percaya masalah tersebut akan bisa teratasi. Pembuatan mobil unik tersebut menghabiskan dana sebesar 57 miliar, kini pagelaran Olimpiade bisa menjadi awal dari kemajuan teknologi yang lebih baik dan diharapkan bisa ramah lingkungan.