SHARE
Microsoft Rilis Surface Studio Dengan Harga Fantastis
Ilustrasi Microsoft Surface Studio (FOTO : Autotekno)

Netizenposcom – Vendor software ternama yakni Microsoft telah memberikan keterangan secara resmi bahwa baru-baru ini sudah merilis satu perangkat terbaru bernama Microsoft Surface Studio. Banyak pecinta gadget merasa belum tahu seperti apa spesifikasi dan keunggulan dari Surface Studio tersebut dan beberapa rumor juga sudah meluas tentang perangkat Surface Phone, atau tablet Surface Pro.

Dikutip dari The Verge, perangkat Surface terbaru bukan berbentuk tablet dan smartphone tetapi lebih condong ke perangkat komputer all in one atau AIO yang masih menjadi pesaing terberat seri iMac. Sebagai perangkat All In One tentu saja dari semua komponen mulai dari hardisk, RAM, processor, dan pengolah grafisnya sangat mumpuni.

Terlihat dari segi ukuran layarnya memiliki ukuran sebesar 28 inchi dan menggunakan rasio 3:2 beresolusi 4.500 x 3.000 pixels. Nantinya layar tersebut bisa menghasilkan warna mencapai 13,5 juta pixels dan sudah diklaim lebih banyak 63% dari resolusi TV 4K. Sedangkan dari kerapatan layarnya sebesar 192ppi didukung dengan ketersediaan sensor 10 jari serta adanya anti palm yang menghindarkan sidik jari menempel pada layar.

Dari Surface Studio ini, terdapat penyangga dari bahan krom di bagian belakang sehingga pengguna bisa mengatur sendiri dari sudutnya atau bisa juga digunakan sebagai perangkat tablet. Microsoft memberikan spesifikasi yang garang dari Surface Studio ini yakni processor Intel Core i5 dan Cor i7 generasi ke enam serta Skylake pada segi RAM yang disediakan bervariasi mulai dari 8, 12, dan 32GB. Untuk kapasitas memori internalnya mamakai hybrid drive berkapasitas 1 dan 2 TB.

Tidak ketinggalan dari segi pengolah graifisnya, terdapat kartu grafis Nvidia GeForce GTX 965M yang merupakan varian terberas dari Intel Core i5, lalu terdapat juga kartu grafis kedua yakni menggunakan Nvidia GeForce GTX 980M yang digunakan pada seri Core i7. Pengguna masih bisa menikmati fitur konektivitasnya berupa WiFi 802.11ac serta Bluetooth 4.0.

Sedangkan untuk harga Surface Studio satu ini bisa dikatakan sangat mahal yakni mencapai 39 jutaan hingga 54 jutaan tergantung dari kapasitas RAM, hardisk, dan jenis processornya. Anda berminat memiliki Surface Stuido dengan harga selangit ini?