SHARE
Yamaha NVX Resmi Dirilis di Indonesia, Seperti Apa Spesifikasinya?
Ilustrasi Yamaha NVX (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Bagi pecinta motor matic, sepertinya harus memasang mata lebih lebar pada produk motor matic terbaru besutan Yamaha dengan nama NVX. Dilansir dari halaman Autopro, Yamaha telah merilis model skuter terbaru di pasaran ASEAN yakni berseri Yamaha NVX. Dari perilisan tersebut bersamaan dengan pagelaran ajang MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu kemarin. Langsung saja pembalap andalan Yamaha yakni Valentino Rossi mendapatkan kesempatan untuk merilis produk baru tersebut.

Dari spesifikasi skuter baru tersebut terbilang cukup mumpuni, pada bagian desain bodinya memperhatikan aerodinamika yang lebih sporty dan tajam dari seri sebelumnya. NVX dirancang dengan mengadopsi rangka seri NMAX yang sudah awal dirilis ke pasaran. Tipikal dari skuter baru ini tidak mempunyai ukuran yang besar, hanya saja terdapat fitur menarik yakni bisa dihidupkan tanpa menggunakan kunci dan dari panel LCD di bagian stang cukup besar yakni 5-6 inchi.

Dari Yamaha NVX tersebut juga diberikan ukuran ban lebih lebar yakni 140/14 yang terbilang paling besar dalam kategori motor skutik. Sedangkan dari kapastias tangki bensin sebesar 4,6 liter dan menggunakan panel LED pada lampu utama dan belakang. Satu hal menarik lainnya yakni di bagian mesin yang menggunakan satu silinder berkapasitas 155cc dengan empat katup tipe VVA atau Variable Valve Actuation yang bisa memberikan tenanga 14 horse power yang dipacu dengan penggerak transmisi CVT.

Tidak hanya itu saja, Yamaha NVX ini juga diberikan fitur star/stop dan unit pengereman anti tombola tau ABS. meski desainnya terlihat lebih lebar ternyata dari beratnya tidak terlalu besar yakni hanya 11kg lebih ringan dibanding seri NMAX.

Untuk di Indonesia, seri Yamaha NVX ini dikenal dengan seri AEROX dan untuk sementara baru dipasarkan di kawasan ASEAN saja. Produk terbaru dari Yamaha tersebut akan mampir ke Indonesia pada awal tahun 2017 mendatang. Jadi bagi yang berminat bisa menabung dari sekarang untuk bisa membeli seri Yamaha AEROX tersebut.