SHARE
Sensasi Mini PC Super Cepat, Intel NUC Skull Canyon
Ilustrasi Mini PC Intel NUC Skull Canyon (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Teknologi mini PC tentu sudah banyak dikenal dan mampu memberikan keunikan tersendiri dari segi konsumsi daya sampai kemampuannya. Meski terbilang ringkas, mini PC ternyata masih membutuhkan perkembangan terutama dari soal performa yang mana banyak image beredar bahwa lebih rendah dibandingkan PC berukuran besar.

Kini perangkat Mini PC terbaru dari Next Unit of Computing atau NUC menjadi perangkat paling digemari saat ini. Performa yang diberikan dari NUC tersebut mampu memberikan performa yang mumpuni meskipun bodinya sendiri cukup kecil.

Meski ukuran dari mini PC tersebut terbilang kecil akan tetapi dari performa yang diusung termasuk garang terlihat dari adanya processor Intel Core i7 6770HQ quad core 2.6GHz yang sudah terhubung dengan integrasi WiFi, Intel HD Audio, Ethernet, dan grafis Iris Pro 580. Intel menjadi pendukung dari pembuatan mini PC berseri NUC NUC6i7KYK dimana memberikan nama Intel Skull Canyon.

Namun Anda harus menambahkan fitur SSD pribadi pada dua slot M.2 dan dari segi RAM bisa mencapai 3GB DDR4. Sedangkan dari sistem operasi yang diberikan adalah OS bawaan serta NUC memberikan tampilan lebih menarik dan berwarna bodi hitam serta terdapat aksen tengkorak besar di bagian atas PC. Ketebalan dari mini PC tersebut sebesar 1,1 inchi dengan panjang mencapai 8,3 inchi dan lebar 4,75 inchi. Berat mini PC NUC ini hanya 680 gram sehingga sangat nyaman dibawa kemana saja menggunakan ransel.

NUC memberikan fitur tambahan berupa slot SD Card, dua soket USB 3.0 dan headphone jack. Mini PC ini juga bisa melakukan pengisian ke perangkat mobile dan mendukung sistem minijack sebagai kabel optic. Berbeda seperti mini PC umumnya pada mini PC satu ini cukup unik jika ingin menggunakannya harus melepas 4 sekrup yang nantinya akan dipasang SSD slot M2 dan RAM. Untuk menginstal OSnya sendiri bisa menggunakan USB stick dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menginstallnya. Terdapat dua varian mini PC yakni dengan RAM 16GB dan ROM 256GB serta dibekali sistem operasi Windows 10 akan dibanderol mencapai 13 jutaan.