SHARE
Monitor BenQ Terbaru Usung Desain Tipis dan Menyehatkan Mata
Ilustrasi Monitor BenQ Terbaru (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Perangkat monitor tentu saja sudah tidak asing ditelinga kita apalagi sekarang sudah banyak orang yang memiliki perangkat monitor beresolusi tinggi. Ketika mencari sebuah monitor maka beberapa spesifikasi seperti ukuran dan desain layar yang tipis selalu dipilih. Tidak hanya itu, dari segi harga dan teknologi juga bisa jadi satu acuan seseorang membeli layar di pasaran.

Terkadang kita menghabiskan waktu hingga berjam-jam untuk menonton televisi berukuran besar, hal tersebut tentu tidak baik bagi kesehatan mata. Memang tidak semua layar televisi memiliki tingkat keamanan maksimal. Sinar biru yang dipancarkan monitor menjadi satu penyebab kenapa mata merasa sering lelah atau terganggu. Agar tidak memberikan dampak yang besar maka diperlukan kacamata anti sinar biru, tetapi banyak yang menganggap penggunaan kacamata anti sinar biru kurang praktis.

Banyaknya kejadian tentang kesehatan mata yang kurang diperhatikan kini BenQ memberikan dua monitor terbaru dengan seri eye care yakni Monitor EW24452ZH dan EW2775ZH yang mengusung ukuran layar berbeda. Sistem pencahayaan menjadi fokus dari dua monitor tersebut yang mana sering menjadi penyebab mata cepat lelah.

Dua monitor baru dari BenQ tersebut sangatlah aman untuk menjaga kesehatan mata dan ditambah mengusung desain tipis dan simple. Tidak berhenti sampai disitu saja, BenQ juga memberikan fitur Low Blue Light Plus yang mana dari dua monitor tersebut akan memancarkan sinar biru dengan frekuensi rendah. Menggunakan monitor besutan BenQ tersebut maka mata konsumen bisa terlindungi dari radiasi monitor yang berlebihan dan mampu memberikan keamanan pada mata secara maksimal.

Dari dua monitor BenQ tersebut diberikan panel VA dengan rasion kontras 3000 :1 serta dibekali dengan teknologi flicker free 8 bit color performance untuk memberikan gambar lebih stabil di mata pengguna. Dari seri EW27752ZH tersebut akan diberikan teknologi brightness intelligence sehingga monitor baru tersebut bisa mengatur kecerahan secara otomatis berbekal tingkat cahaya di lingkungan sekitar monitor.

Sayangnya, dua monitor canggih tersebut masih belum ada kabar kapan akan diliris dan berapa harganya.