SHARE
Micromax Canvas Spark 4G Rilis Berbekal Harga Murah
Ilustrasi Micromax Canvas Spark 4G (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Tidak hanya dari smartphone berharga tinggi saja, kini smartphone berlevel menengah sampai berharga murah sekalipun memberika teknologi yang terbilang canggih. Salah satu merek smartphone yakni Micromax kini telah merilis ponsel barunya berseri Canvas Spark 4G. dari smartphone baru tersebut telah dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni sehingga memudahkan penggunanya.

Dilansir dari FoneArena, smartphone baru Micromax Canvas Spark 4G tersebut memiliki harga yang cukup murah, namun tidak melepaskan spesifikasi yang diberikan. Benar saja, Micromax melepaskan smartphone tersebut dengan harga sekitar 1 jutaan yang sekarang masih dalam tahap pre order di sebuah situs bernama Snapdeal.

Dari segi bodi smartphone terlihat lebih menarik karena menggunakan bahan plastik yang masih menggunakan tombol on screen button. Smartphone baru dari Micromax tersebut mempunyai dimensi mencapai 144 x 72.2 x 10.6 yang sangat nyaman digenggam. Sedangkan dari segi beratnya sendiri mencapai 165grams yang disajikan dalam warna White Champagne. Dari ukuran layarnya sendiri terbilang lebar yakni 5inchi dengan tambahan bezel hitam pada sisi layar namun sayangnya masih kurang nyaman untuk dilihat. Pada segi resolusinya sendiri sebesar FWVGA 854 x 480 pixels.

Teknologi IPS tidak lupas disematkan pada smartphone baru ini, serta masih menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass. Pada hardwarenya sudah dibekali dengan chipset Spreadtrum yang dipadukan dengan kecepatan processor quad core berkecepatan 1.3Ghz.

Untuk bagian RAM nya sendiri bisa mencapai 1Gb yang sangat cocok digunakan untuk multimedia bahkan mengakses media sosial. Tetapi dari sisi memori internalnya sendiri hanya diberikan sebesar 8GB dan setengahnya sudah digunakan untuk OS jadi untuk memberikan kesan luas bisa menggunakan microSD hingga 32GB.

Sistem operasi yang digunakan juga sangat mumpuni yakni Android 6.0 Marshmallow yang bisa mengoptimalkan bagian RAM serta baterai. Untuk bagian kamera menggunakan dual kamera dengan spesifikasi 5MP ditambah LED flash kemudian dari segi kamera depan menggunakan resolusi 2MP.

Sisi konektivitas Micromax Canvas Spark 4G tersebut cukup lengkap yakni sudah mendukung jaringan 4G VoLTE dan WiFi 802.11 b/g/n, GPS, serta Bluetooth 4.0. Tetapi untuk bagian baterainya sendiri masih belum maksimal yakni sebesar 2.000mAh yang tidak dibekali fitur fast charging.