SHARE
General Mobile GM5 Usung Sistem Android One Terbaru
Ilustrasi General Mobile GM5 (FOTO : Autotekno)

Netizenspos.com – Sistem operasi Android One kini telah memberikan beragam keuntungan kepada penggunanya. Dikutip dari FoneArena, perusahaan bernama General Mobile sudah merilis ponsel pintar terbaru bernama GM 5. Kini GM 5 tersebut menjadi salah satu smartphone dengan sistem operasi Android One yang sudah bekerja sama dengan pihak Google.

Dari ponsel baru Mobile GM 5 memang sudah mengandalkan OS Android 7.0 Nougat terbaru sekaligus tidak diberikan harga yang mahal. Dari segi desain smartphone baru ini juga terlihat lebih sederhana yakni berukuran 140.5 x 69.75 x 9.3mm. Sedangkan dari beratnya terbilang cukup ringan yakni 160gram saja kemudian akan dikemas dalam balutan warna Black, Gold, dan Space Gray.

Smartphone baru ini juga memberikan ukuran layar sebesar 5inchi beresolusi HD 1280 x 720 pixels yang sangat cocok untuk menonton film ataupun bermain game. Panel IPS serta proteksi Corning Gorilla Glass 4 menjadi fitur keamanan layar serta mampu memberikan teknologi layar terbaru. Dari segi hardwarenya, smartphone GM5 tersebut dibekali dengan chipset lower mid end Qualcomm Snapdragon 410 dengan tambahan kecepatan processor mencapai quad core 64bit 1.2Ghz.

Terdapat pengolah grafis GPU Adreno 306 yang sangat cocok untuk bermain game dan memutar video. Sedangkan dari kekuatan RAM nya sendiri sebesar 2GB serta dibekali dengan memori internal sebesar 16Gb serta masih bisa diperbesar lagi mencapai 64GB. Tidak hanya itu saja, terdapat kamera utama beresolusi 13MP serta tambahan dual LED Flash yang bisa merekam video beresolusi 1080p dan mengambil gambar serta foto berkualitas tinggi. Lalu pada bagian depannya memiliki resolusi 5MP yang bisa digunakan berfoto selfie dan video call.

Kapasitas baterai dari smartphone ini mencapai 2500mAh yang bisa mendukung semua kinerja aplikasi. Akan tetapi banyak pecinta gadget merasa kapasitas baterai dari GM 5 tersebut masih kurang maksimal dan terbilang kecil. Bagian konektivitasnya sendiri terdapat fitur jaringan 4G LTE, Bluetooth 4.0 serta koneksi WiFi serta GPS. Bahkan dari smartphone baru ini juga diberikan fitur Dual SIM. Sayangnya dari segi harga sampai saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut dan untuk Indonesia masih belum bisa jadi tempat penjualan smartphone baru ini.