SHARE
Bluboo Rilis Smartphone Layar Lengkung Dengan Harga Terjangkau
Ilustrasi Bluboo Edge (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Berbagai macam bentuk smartphone saat ini sudah sangat berkembang terutama pada produk ponsel layar lengkung yang saat ini sangat dicari para pecinta gadget. Salah satu produk terbaru dari Bluboo merilis produk terbarunya dengan nama Bluboo Edge yang mana mampu menghadirkan desain layar lengkung menyerupai produk Samsung.

Spesifikasi dari layar smartphone Bluboo Edge tersebut sangat mumpuni karena sudah didukung dengan panel Sharp OGS HD berukuran 5,5 inchi. Sedangkan dari segi resolusinya sebesar 720 x 1280 pixels dan masih diberikan kaca perlindungan Corning Gorilla Glass 4.

Semua kegiatan aplikasi akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow 6.0 yang uniknya di dalam sistem operasi tersebut sudah ditanamkan sensor detak jantung, bahkan dari Bluboo sendiri sudah memberikan sensor fingerprint yang terhubung dengan tombol home pada bagian depan bodi.

Dari segi dapur pacunya, ponsel pintar ini diberikan chipset MediaTek T720 dan didukung dengan RAM berkapasitas 2GB. Smartphone baru ini juga menggunakan chipset berkecepatan octa core 64 bit dengan tambahan memori internal mencpaai 16GB. Namun pengguna smartphone tersebut bisa menambahkan fitur microSD hingga berkapasitas 256GB. Akan tetapi dari segi baterainya terbilang kecil yakni 2.600mAh saja tanda ada dukungan fasilitas fast charging.

Frame dari smartphone Bluboo Edge tersebut menggunakan bahan dari metal dengan desain lengkung. Ukuran bezel dari Bluboo Edge terbilang tipis yakni 0.8mm saja. Fitur kamera pada smartphone baru ini juga sangat mumpuni yakni beresolusi 8MP di bagian belakang kemudian bisa dihubungkan dengan sensor Sony IMX219 sehingga setara dengan resolusi kamera 13MP. Terdapat dukungan LED Flash beserta Autofocus untuk mempermudah mengambil objek gambar secara cepat dan mudah.

Pada bagian depan, kamera juga disematkan dengan resolusi 5MP yang bisa dimaksimalkan menjadi 8MP dengan dukungan Fixed Focus. Bluboo tidak lupa memberikan konektivitas mumpuni yakni jaringan 4G LTE dan fitur Dual SIM. Sedangkan dari segi harga dibanderol mencapai 1,8 jutaan.