SHARE
Tips Cepat Hilangkan Kulit Pecah di Tumit Dengan Cara Alami
Ilustrasi Kulit Pecah di Tumit (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Berbagai masalah pada kulit baik kaum laki-laki maupun perempuan ternyata sampai saat ini masih menjadi pekerjaan rumah. Meski sudah melakukan berbagai macam perawatan dengan modal besar, tetap saja masalah di kulit masih muncul. Masalah pada kulit seperti kulit pecah di bagian tumit sering dialami para wanita sehingga membuat tampilan tumit kurang menarik. Padahal bagian tumit sendiri menjadi sumber perhatian banyak orang, sehingga harus tetap nampak halus bebas dari kulit pecah.

Rata-rata gejala kulit bagian tumit pecah terjadi karena suhu udara yang panas ditambah tidak menggunakan alas kaki saat beraktivitas. Beberapa orang mungkin tidak selalu memperhatikan kesehatan kulit tumit sehingga dari segi penampilannya tidak terlalu baik. Perawatan bagian tumit kaki sebenarnya tidak terlalu sulit, akan tetapi dari informasinya masih belum banyak orang tahu.

Jika Anda mengalami gejala kulit tumit pecah ataupun kering sebaiknya gunakan cara alami dengan memakai bahan-bahan tradisional yang tidak mempunyai resiko besar. Lalu bahan apa saja yang bisa digunakan untuk mengatasi kulit pecah di sekitar tumit?

Minyak Zaitun

Pastinya Anda sudah mengenal minyak zaitun yang mampu menghilangkan kerutan pada kulit tumit secara alami. Untuk memanfaatkan minyak zaitun untuk menghilangkan kulit pecah pada bagian tumit bisa dengan memanaskan minyak zaitun kemudian oleskan pada bagian tumit sembari dipijat secara pelan. Lakukan selama 16 menit di malam hari dan lakukan secara berulang setidaknya 2 hari sekali.

Menggunakan Jeruk Nipis

Bahan dari jeruk nipis sudah dikenal dalam dunia kosmetik yang bisa merawat kecantikan kulit lebih alami. Nantinya jika Anda melakukan perawatan memakai jeruk nipis secara rutin ke bagian tumit kaki maka retakan pada kulit akan cepat hilang. Caranya cukup mudah yakni dengan memotong lemon menjadi dua bagian kemudian gosokkan pada bagian kulit pecah secara merata.

Buah Mentimun

Menggunakan buah mentimun bisa membuat kulit telapak kaki Anda terlihat lebih halus. Fungsi dari buah mentimun juga bisa melembabkan bagian kulit secara alami. Cara menggunakan buah mentimun adalah langsung mengoleskan ke bagian kulit pecah-pecah lalu pijat selama 10 menit dan bilas memakai air hangat lalu keringkan.

Direndam di Air Garam

Cara lainnya dalam mengembalikan kehalusan kulit pada bagian tumit kaki adalah dengan merendam di air garam. Meskipun terbilang kurang meyakinkan, tetapi cara ini sangat mujarab. Rendamlah kaki setidaknya selama 15 menit sembari menggosok tumit menggunakan batu apung agar hasilnya bisa maksimal.

Memakai Scrub Mentega Putih

Cara paling menarik untuk menghilangkan kulit pecah di bagian tumit adalah menggunakan scrub mentega putih. Mungkin masih banyak orang belum tahu mengenai manfaat dari mentega putih tersebut, tetapi khasiatnya sangat meyakinkan dalam merawat kesehatan kulit di bagian tumit. Caranya terbilang mudah yakni dengan mencampur mentega putih tersebut bersama gula pasir kemudian oleskan pada bagian tumit yang pecah sembari dipijat.

Kebersihan kaki juga harus diutamakan selain memperhatikan faktor perawatan kulit. Setiap orang memiliki kriteria kulit berbeda sehingga dari segi perawatan juga tidak selalu sama. Maka dari itu bagi laki-laki maupun wanita harus memperhatikan kesehatan kulit di bagian tumit secara maksimal agar nantinya tetap terlihat lebih menarik dan sehat. Jangan sepelekan bagian tumit kaki karena dari tampilan kulitnya mampu memberikan kecantikan lebih baik dan sangat disayangkan jika Anda tidak memperhatikan kesehatannya.