SHARE
4 Cemilan Yang Bikin Kamu Semangat Kerja
Ilustrasi Cemilan Sehat (FOTO : Lifestyle)

Netizenpos.com – Jika kita mendengar kata cemilan pastinya mengacu pada makanan ringan dengan berbagai macam rasa. Memang tidak bisa dipungkiri jika seseorang dengan aktivitas tinggi harus mengkonsumsi makanan ringan untuk mendongkrak semangat kerja mereka. Bagi para pekerja kantoran tentu saja beberapa jenis cemilan sanggup menggugah semangat untuk bekerja kembali. Menarik jika membahas tentang cemilan untuk orang kantoran, karena dari sekian banyak ada beberapa yang cocok untuk dijadikan menu utama.

Kegiatan kantor super padat membuat tenaga cepat habis kemudian memicu rasa lapar, rata-rata sebelum jam makan siang ataupun setelahnya para pekerja harus membekali diri dengan beberapa jenis makanan. Sembari bekerja mulut akan mengunyah beberapa makanan untuk mengganjal perut. Tentu saja dari kandungan nutrisinya harus diperhatikan karena bila salah memilih cemilan yang terjadi kondisi tubuh  menjadi kantuk.

Untuk mengantisipasi rasa lapar dan lelah saat bekerja, Anda perlu beberapa jenis makanan ringan yang masuk dalam kategori cemilan sehat agar kinerja Anda tetap maksimal. Lalu apa saja cemilan yang bisa digunakan untuk para pekerja kantoran?

Edamame Goreng

Mungkin Anda belum terlalu mengenal tentang kacang kedelai goreng dari Jepang bernama Edamame. Ternyata Edamame menjadi salah satu cemilan berprotein tinggi dan memiliki serat tinggi. Beberapa penelitian juga memberikan pernyataan yang sama yakni kacang kedelai Jepang tersebut bisa jadi satu solusi mengganjal perut lapar di saat bekerja. Tidak hanya baik untuk kesehatan saja, tetapi Anda bisa menyimpan cemilan berupa kacang tersebut dalam jangka waktu lama. Jadi sangat praktis dan bisa dikonsumsi setiap hari.

Pumpkin Seed

Pastinya Anda pernah mendengar makanan ringan bernama kuaci, tidak hanya memiliki rasa lezat saja, tetapi biji labu tersebut bisa digunakan sebagai makanan ringan yang kaya akan protein. Benar saja, dalam satu biji labu membeirkan 8 gram protein yang sangat penting bagi kesehatan tubuh. Rata-rata untuk mengkonumsi kuaci biji labu tersebut diolah bersama dengan kue keju atau yogurt.

Telur Rebus

Memang sangat jarang orang menggunakan telur rebus sebagai salah satu cemilan sehat, ternyata telur rebus bisa jadi satu cemilan menarik dengan berbagai macam nutrisi penting di dalamnya. Beberapa peneliti juga memberikan anjuran mengenai telur rebus yang sangat baik jika dikonsumsi secara rutin. Bila pada saat Anda kerja sediakan lemari pendingin ataupun menggunakan lemari pendingin kantor kemudian siapkan telur rebus untuk menjaga stamina Anda. Dalam satu butir telur rebus terdapat 6 gram protein dan untuk menambah rasa lebih sedap Anda bisa menambahkan lada hitam.

Selai Kacang dan Apel

Satu lagi cemilan sehat lainnya adalah gabungan antara apel dengan selai kacang. Mungkin terdengar aneh ketika selain kacang dipadukan dengan apel. Tetapi beberapa orang memang menggunakan menu tersebut untuk dikonsumsi sebagai cemilan di kantor. Beberapa kandungan penting dalam apel selai kacang seperti lemak, serat, vitamin B1, B2, B3, B5, dan B9 ditambah dengan protein dan kalsium membuat cemilan apel dan selain kacang pantas jadi satu menu utama.

Bagaimana apakah Anda tertarik ingin mengkonsumsi cemilan sehat tersebut saat bekerja? Kebutuhan akan cemilan sehat sangat penting karena bagi para pekerja mungkin saja jam makan siang belum bisa memenuhi kebutuhan energi sehingga harus ditambah dengan menu makanan ringan yang mengandung nutrisi penting bagi tubuh. Cari cemilan sehat dan buat hari kerja Anda semakin menyenangkan.