SHARE
Jenis Investasi yang Menguntungkan
Ilustrasi Investasi Menguntungkan (FOTO : invest )

Netizenpos.com – Beragam investasi sangat menguntungkan ketika dijalankan secara sungguh-sungguh. Bagi para kaum mudah saat ini disarankan untuk menanamkan modal mereka pada beberapa jenis investasi yang mana bisa memberikan keuntungan dalam jangka waktu pendek ataupun panjang. Ketika berbicara soal investasi sangatlah beragam dan tidak semua orang bisa menjalankannya.

Jika Anda berminat untuk berinvestasi, ada beberapa jenis yang mungkin Anda tertarik menjalankannya. Lalu apa saja jenis investasi dengan keuntungan besar tersebut?

Investasi Reksa Dana

Ketika mendengarkan investasi Reksa Dana pasti Anda mulai tertarik. Investasi Reksa Dana tersebut sangat memberikan keuntungan dan siapa saja bisa melakukannya hanya dengan nominal mulai 100 ribuan. Beberapa jenis reksa dana yang bisa dimiliki adalah saham, pasar uang, pendapatan tetap, dan lain-lain. Untuk bisa menjalankan bisnis di Reksa Dana Anda bisa memulainya dengan cara buka rekening di bank da nisi data dari beserta dana yang nantinya akan ditanamkan.

Investasi Saham

Satu investasi yang menarik perhatian adalah sektor saham, meskipun banyak orang menganggap saham bisa membuat kita bangkrut tetapi masih banyak orang menganggap saham adalah ladang uang yang menjanjikan. Untuk mengawali investasi saham juga harus membuka rekening di sekuritas lalu tanamkan modal minimal 5 sampai 10 juta untuk bisa bertransaksi saham.

Investasi di bidang saham tidak semudah yang dibayangkan karena Anda nantinya harus tahu kapan waktu jual dan beli saham di perusahaan ternama baik di dalam maupun luar negeri. Rata-rata sekuritas di Indonesia sudah ada dalam beberapa jenis bank, namun tidak menutup kemungkinan Anda bisa bertransaksi dengan membeli saham dari perusahaan luar negeri.

Investasi Emas

Jenis investasi lainnya adalah emas. Dari invesati emas tersebut dianggap memiliki resiko paling rendah namun tidak menutup kemungkinan harga emas bisa turun karena adanya inflasi atau faktor lainnya. Anda bisa membeli emas murni di PT Antam yang sudah dipercaya dan bisa memberikan dokumen resmi. Sedangkan untuk menyimpan batangan emas bisa di rumah ataupun berada di bank yang sudah dijamin keamanannya.

Investasi Properti

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan dalam waktu cepat cobalah berinvestasi di bidang property. Dalam bidang property siapa saja akan mendapatkan untung dalam jumlah besar karena saat ini rumah ataupun ruko sangat dibutuhkan banyak orang. Tidak usah membeli rumah baru, bahkan Anda bisa memulainya dengan membeli rumah seken dengan harga dibawah 500 juta. Nantinya setelah dibeli maka rumah tersebut disewakan dalam beberapa tahun dan Anda hanya mendapatkan keuntungan setiap bulannya ataupun setiap tahun tanpa harus bekerja.

Kegiatan investasi sangat menguntungkan bagi pelakunya, akan tetapi harus dilakukan secara hati-hati karena bisa jadi Anda mendapatkan kerugian khususnya dalam bidang saham karena sudah banyak orang merasa rugi karena belum menguasai ilmunya. Setiap investasi ada ilmunya, sehingga bagi para calon investor harus memahami setiap ladang yang nantinya akan Anda tanami modal. Menanam modal juga tidak boleh sembarangan, cari produk yang berkualitas seperti perusahaan ternama yang memiliki citra baik serta perkembangan pendapatan konsisten.

Setiap investor hendaknya memberikan uangnya dengan hati-hati. Banyak investor mengalami kegagalan karena kurang sabar. Bila ingin mendapatkan kepastian keuntungan maka pelajari caranya lalu cari investor paling mudah dilakukan dan aman. Rata-rata, investor sering menggunakan investasi jenis emas karena bisa terbilang aman dan bisa menguntungkan dalam jangka waktu beberapa tahun.