SHARE
Harga dan Spesifikasi Toyota Calya
Ilustrasi Toyota Calya (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Beragam merk transportasi berupa mobil saat ini sudah sangat laris di pasaran. Produk terbaik dari beberapa merk mampu memberikan kenyamanan serta keamanan sempurna kepada pengendara. Salah satu vendor mobil ternama yakni Toyota mungkin sudah familiar di telinga pecinta mobil, akan tetapi ada satu varian menarik yang patut dijadikan pilihan yakni Toyota Calya.

Banyak orang mengidamkan produk Toyota Calya tersebut karena memiliki desain sebuah mobil MPV dengan harga murah ditambah lagi mampu memberikan suasana baru dan lebih menarik dibandingkan merk lainnya. Mobil yang resmi diluncurkan pada awal Agustus 2016 lalu ini, sempat menjadi viral di media sosial karena spesifikasinya yang menarik. Lalu bagaimana spesifikasi Toyota Calya tersebut?

Bagian Eskterior

Desain eksterior dari Toyota Calya tersebut sangat menarik karena hadir dengan tampilan sederhana namun tidak meninggalkan kesan mewah. Bagian depan memang mengadopsi gaya keenlook seperti varian mobil Toyota lainya. Desain lampu depan terlihat lebih menarik dengan mengusung pola tajam dan mirip seperti Toyota Avanza. Tidak hanya itu saja, Toyota memberikan grille dengan lubang udara serta lubang trapezium sehingga sangat menarik dan elegan. Desain kaca samping belakang sampai depan juga sangat presisi sehingga memberikan aksen lebih mewah. Dari desain lampu belakang sangat menarik karena mengusung bentuk L terbalik ditambah reflektor horizontal di bagian pintu bagasi.

Bagian Kabin

Desain kabin dari Toyota Calya sangat persisi di bagian kabinnya juga memberikan interior mobil MPV berdesain mengagumkan. Tampilan dashboard mobil keluaran Toyota ini sangat simple dengan multi layer dashboard. Terdapat fitur audio dan switch AC di bagian samping tuas transmisi dan pada bagian kemudi terdapat finger rest yang terletak di samping plang stir. Bagian setir dari Toyota Calya juga terdapat logo SRS Airbag lalu bagian kursi penumpang terdapat ruang untuk menyimpan barang. Tentu saja dari balik dashboard sudah terdapati fitur airbag dan dari kapasitas penumpang bisa mencapai 7 orang. Bangku baris 2 dan 3 terlihat luas dan sangat nyaman serta memiliki desain bubble head lining dengan bentuk atap pilar C.

Spesifikasi Mesin

Bagian mesin dari Toyota Calya terbilang tinggi karena menggunakan mesin 3NR dimana kapasitasnya mencapai 1.197 cc ditambah fitur 4 silinder berteknologi VVT-i dimana mampu menghasilkan tenaga hingga 88Ps pada putaran 6.000rpm. Torsi maksimal dari mesin Toyota Calya bisa mencapai 4.200rpm dan menggunakan sistem transmisi manual 5 percepatan atau bisa otomatis dengan 4 percepatan. Untuk konsumsi bahan bakar terbilang irit karena bisa memiliki perbandingan 1:20 dengan teknologi LCGC sehingga dalam 1 liter bensin bisa menempuh jarak 20km.

Fitur Keamanan

Tidak berbeda jauh dari mobil merk Toyota lainnya, dari seri Calya ini sudah mengusung fitur perlindungan berupa Rear AC Circulator yang bisa menjaga suhu dalam kabin tetap stabil ditambah lagi dengan ruang kaki-kaki cukup lebar ditambah kursi yang bisa diatur. Terdapat juga fitur Seatbelt 3 point sehingga membuat penumpang lebih aman serta fitur pengereman lebih canggih dengan varian E dan rem cakram di bagian depan.

Harga Toyota Calya

Setelah melihat spesifikasi Toyota Calya, Anda pasti bertanya tentang harganya. Ternyata Toyota Calya ini dibanderol cukup murah yakni untuk varian E Manual dan E otomatis mencapai 132 – 145 Jutaan sedangkan pada varian G Manual dan G Otomatis dibanderol 138 – 150 jutaan.

Bagaimana apakah Anda tertarik ingin memiliki seri Toyota Calya tersebut?Kenyamanan dan keamanan dalam berkendara sudah disajikan secara lengkap dari seri Toyota Calya tersebut.