SHARE
Harga dan Spesifikasi Daihatsu Sigra
Ilustrasi Daihatsu Sigra (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Maraknya produk mobil terbaru di pasaran membuat pecinta mobil merasakan sensasi kemudahan dalam mengendarasi serta memilih produknya. Memang beragam merk mobil ternama saat in sudah mengusung teknologi menarik dari segi bodi sampai mesinnya. Salah satu vendor mobil ternama yakni Daihatsu telah memberikan produk mobil terbaiknya di pasaran dan salah satu pilihan favoritnya adalah Daihatsu Sigra.

Memang dari produk Daihatsu Sigra tersebut masih terbilang baru, dan banyak orang tertarik dengan mobil bertipe MPV LCGC tersebut. Lalu bagaimana tentang spesifikasinya?

Spesifikasi dari Daihatsu Sigra sangat menarik dimana beberapa bagian memiliki spesiifkasi yang mumpuni.

Desain Keen Look

Salah satu mobil terbaik Daihatsu tersebut memiliki konsep elegan yang mana bagian depan memiliki tampilan headlamps serta lampu sein sangat mewah. Tidak hanya itu saja, dari tampilan bumper juga sangat sporty dan masih dipadukan dengan grille trapezoidal yang memberikan tampilan modern. Daihatsu juga memberikan aksen garnish krom pada bagian lampu kabut dengan posisi horizontal. Keunikan dari Daihatsu Sigra tersebut terletak pada lampu yang menggunakan model huruf L terbalik yang dipadukan dengan reflector horizontal ditambah lagi logo Astra Daihatsu Motor.

Desain Kabin

Satu lagi bagian terpenting dalam sebuah mobil adalah kabin, dimana dari seri Daihatsu Sigra ini menggunakan kabin modern yang diberikan dengan fitur canggih. Desain kabin dari Sigra ini terlihat lebih longga dan luas terutama pada baris ke 3. Untuk kapasitas penumpang pada mobil varian Daihatsus Sigra ini bisa menampung 7 orang. Dari keunggulan lainnya yakni volume bagasi juga sangat besar yakni 263 liter. Dari bagian dashboardnya lebih mirip seperti Great New Xenia dimana terdapat posisi tuas transmisi yang menempel pada dashboard. Beberapa panel instrument juga tertempel apik di bagian dashboard yang memberikan gaya two one dengan perangkat hiburan 2DIN yang diapit oleh AC.

Dimensi Mobil

Karena mampu mengangkut 7 penumpang maka dimensi dari mobil tersebut sangat luas dan bisa dikatakan sebagai kembaran dari seri Toyota Calya. Ukuran dimensi dari Daihatsu Sigra ini sebesar 4.070mm, lebar 1.655mm dan tinggi 1.600mm. Untuk ground clearance bisa mencapai 180mm dan masih didukung dengan suspensi depan MacPherson Strut yang mampu menopang beban dalam jumlah tinggi, sedangkan pada suspensi belakang masih dibekali dengan tipe Torssion Bearn yang bisa memberi efek peredam lebih lembut.

Spesifikasi Mesin

Dari segi mesin, Daihatsu Sigra ini sangat mumpuni yang mana mengusung 2 tipe yakni varian 1.0 liter untuk seri Sigra D dan M, sedangkan untuk mesin 1.2 liter diusung Sigra X dan R. untuk varian mesin 1.0 liter memakai tipe DOHC VVT-I 3 yang mana memberikan katup silinder sebanyak 12 berkapasitas 1000cc. Dari mesin satu ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 67Ps di putaran mesin 6.000rpm serta mampu menghasilkan torsi maksimal 8.7Nm yang mana disetiap putaran 3.600rpm pada putaran 4.400rom. Lalu dari varian 1.2 liter memiliki tenaga hingga 88Ps di putaran 6.000 rpm sehingga mampu menghasilkan torsi maksimal 108Kgm di putaran 4.200rpm. Dari sistem percepatan pada mesin 1.0 liter memiliki 5 percepatan manual, sedangkan pada mesin 1.2 liter menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Namun perlu diperhatikan bahwa Daihatsu Sigra ini tidak diperuntukkan bagi bahan bakar beroktan 88 atau biasa disebut premium.

Fitur Keamanan

Review lainnya dari spesifikasi Daihatsu Sigra adalah keamanan dan keselamatan dimana mobil tersebut dilengkapi dengan fitur perlindungan mumpuni yakni rem ABS, Brake Assist, Air Bags, dan pelindung bodi samping serta sabuk pengaman, dan crash sensor.

Dari segi harga, Daihatsu Sigra diberikan nominal cukup murah yakni 106 juta sampai 147 jutaan. Daihatsu Sigra bisa jadi mobil keluarga yang memberikan kenyamanan serta keamanan bagi pengendara, jadi sangat cocok sebagai pilihan utama dalam pemenuh alat transportasi keluarga.