SHARE
Kursi cafe

Pilihan tempat belanja furniture memang serasa terus bertambah dan beberapa tempat menawarkan keunikan tersendiri. Baik dari penyediaan model furniture, penataan display produk, sampai proses transaksi pembelian. Dimanapun furniture dibeli sepertinya bisa dipertimbangkan sebab bisa menentukan apakah lebih mudah menemukan furniture berkualitas atau tidak. Selain kualitas pemilihan furniture juga dipengaruhi faktor lain, mulai dari harga, material, desain, dan lain sebagainya.

Mempertimbangkan Furniture Berbahan Plastik

Kita tentu mengetahui bahwa furniture yang disediakan oleh toko-toko furniture hadir dengan beragam desain dan material. Material yang digunakan sedikit banyak mempengaruhi ketahanan, kemudahan perawatan, harga, dan tentunya kesan. Material tertentu meski dijual dengan harga murah namun bisa terlihat sangat elegan dan ada pula yang sebaliknya. Bagi yang memiliki budget terbatas bisa memilih furniture berbahan plastik, yang desainnya terlihat lebih menarik dan elegan.

Kelebihan Furniture dari Bahan Plastik

Dulu furniture plastik hanya ditemukan untuk mainan anak atau jenis kursi yang sering disediakan event organizer. Namun kini banyak sekali furniture plastik yang hadir dengan desain kekinian sehingga bisa sesuai dengan tema interior rumah, cafe maupun restoran. Hal ini tentu tidak terlepas dari berbagai kelebihan yang dimiliki oleh furniture jenis plastik. Diantaranya sebagai berikut.

  1. Harga yang tentunya terjangkau

Material plastik terbuat dari bahan daur ulang dan dikenal memiliki harga yang murah, sehingga perabot apa saja dari plastik memiliki harga sangat murah. Cocok bagi pemilik budget terbatas namun butuh furniture bagus dengan segera.

  1. Berat yang ringan sehingga mudah dipindahkan

Material plastik juga dikenal paling ringan dibanding perabot yang terbuat dari material besi, logam, stainless, ataupun kayu dan kaca. Berbeda dengan material tertentu yang butuh usaha ekstra untuk dipindahkan, misal dari toko ke alamat pembeli. Maka material plastik justru mudah sekali untuk dibawa atau dipindahkan karena beratnya yang ringan. Selain ringan tentunya anti pecah sehingga relatif lebih aman.

  1. Perawatan yang lebih murah dan sederhana

Kebanyakan plastik dibuat dengan desain transparan dan lebih kokoh dibanding plastik di zaman dulu. Selain mudah dijumpai material plastik akan membuat furniture lebih mudah dibersihkan. Cukup dilap saja, tidak perlu memakai cairan dan lap khusus. Kini, belanja kursi, sofa, meja dan berbagai furniture lainnya kini sangat mudah. Salah satunya bisa di dapatkan di salah satu supplier perlengkapan furnitur hotel Jakarta Versaguna.

  1. Tidak akan dimakan oleh rayap

Beberapa orang merasa nyaman dengan material kayu karena lebih elegan dan memberi sentuhan klasik. Selain itu furniture dari kayu juga akan laku dijual kembali, semakin berkualitas kayu yang digunakan harga bekasnya juga tinggi. Namun rentan terkena serangan rayap, dan kadang akan terasa sangat mengganggu. Sementara material plastik tidak akan diserang rayap, sebab rayap tidak doyan dengan plastik. Apabila sudah bosan menghadapi serangan rayap maka bahan plastik bisa dijadikan opsional.

  1. Anti air dan juga anti karat

Furniture dari plastik juga kedap air sehingga aman bagi mereka yang memiliki memiliki anak-anak yang gemar bermain air. Oleh sebab itu tentu akan lebih aman jika memilih furniture dari plastik sebab tidak akan mudah menyerap air seperti material sofa. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang memiliki bisnis cafe maupun restoran. Tentu menggunakan kursi cafe / kursi restoran yang terbuat dari bahan plastik akan lebih mudah untuk dibersihkan. Selain kedap air, material plastik juga tidak akan terserang karat seperti material furniture dari logam. Beragam keuntungan ini tentu saja membuat material plastik lebih tahan lama dan cukup nyaman karena tidak butuh perawatan khusus. Memilih furniture dari bahan plastik tentu bisa dipertimbangkan dengan segala keunggulannya.