SHARE
Cara Melakukan Video Call di WhatsApp
Ilustrasi Video Call WhatsApp (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Pengguna smartphone pastinya sudah mengenal beragam aplikasi bisa berupa game ataupun media sosial dan lain-lain. Sekarang sudah banyak aplikasi menarik dimana mampu mempermudah pengguna smartphone dalam melakukan aktivitasnya. Salah satu aplikasi terkenal bahkan menjadi aplikasi paling banyak digunakan di dunia yakni WhatsApp sudah lama malang melintang memenuhi kebutuha messenger pengguna smartphone maupun tablet PC. Bahkan sekarang WhatsApp bisa digunakan untuk kalangan pengguna PC komputer ataupun laptop.

Keunggulan dari WhatsApp sudah banyak dikenali mulai dari instant messenger, mengirim gambar dan video serta merekam suara. Namun akhir-akhir ini banyak pengguna smartphone masih belum tahu bagaimana cara melakukan video call untuk aplikasi WhatsApp tersebut. Padalah perangkat Android, Windows Phone, dan iOS sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

Meski terus mendapatkan upgrade terbaru nyatanya tidak semua pemakai smartphone mengupdatenya karena kapasitas dari memori internal ponsel yang kurang besar. Akan tetapi bagi pemakai ponsel dengan spesifikasi tinggi bisa menggunakan fitur video call tersebut untuk berkomunikasi. Layaknya aplikasi lainnya yang mengusung fitur yang sama, aplikasi WhatsApp ini juga bisa digunakan untuk video call. Berikut ulasan mengenai cara menggunakan video call di aplikasi WhatsApp.

Langkah Pertama

Pastikan aplikasi WhatsApp Anda sudah diupdate pada versi terbaru. Jika belum segera update dengan cara masuk ke PlayStore kemudian cari aplikasi WhatsApp kemudian update dan installed.

Langkah Kedua

Setelah diupdate langsung saja masuk ke halaman chat. Nantinya aka nada tombol di bagian atas yang dipakai untuk panggilan suara.

Langkah Ketiga

Ada opsi panggilan suara dan panggilan video. Masing-masing opsi tersebut berbeda fungsinya dan Anda harus memilih panggilan video untuk memulai video call.

Langkah Keempat

Jika belum jelas Anda bisa juga memakai aplikais bernama Booyah untuk membuat fungsi WhatsApp untuk panggulan video atau video call. Untuk mengunduh Booyah juga bisa dari PlayStore. Jika sudah diunduh dan proses penginstalan berjalan maka pilih opsi Start Now.

Langkah Kelima

Langkah selanjutnya Anda tinggal menentukan kontak yang akan diajak untuk video call. Pastikan juga lawan bicara Anda sudah mengupdate versi WhatsApp terbaru agar lebih mudah atau teman Anda harus menginstall aplikasi Booyang di ponselnya. Anda juga bisa mengundang teman Anda untuk menginstall aplikasi Boyaah tersebut dari chatting di WhatsApp.

Langkah Keenam

Setelah selesai menginstall Booyah segera lakukan panggilan video call. Berbeda dari panggilan telepon, dari fitur video call harus memakai kuota internet sehingga jaringan harus lancar atau kuota internet Anda tidak habis.

Aplikasi messenger seperti WhatsApp memang sangat penting untuk menjaga komunikasi antar pengguna smartphone. Sejak diluncurkan, WhatsApp sudah menarik banyak perhatian pengguna gadget sehingga tidak heran bila sampai sekarang muncul versi WhatsApp tersebut yang memberi fitur baru dan ukurannya bisa semakin besar.

Meskipun banyak aplikasi yang menggunakan fitur video call seperti WhatsApp ternyata video call masih digemari karena mampu memperlihatkan wajah penelpon. Sebenarnya fitur video call tersebut tidak menjadi hal baru, hanya saja penggunanya masih kurang tinggi karena ketersediaan jaringan harus stabil. Setiap aplikasi memiliki fitur unggulan salah satunya dari WhatsApp dimana video call dan fitur lainnya dapat dipakai sebagai alat komunikasi utama Anda setiap hari.

Jika Anda merasa penasaran seperti apa sensasi memakai fitur video call pada WhatsApp mulai dari sekarang segera perbaharui dan unduh aplikasi Booya untuk memperlancar proses video call Anda.