SHARE
Tips Mempertebal Bulu Mata Secara Alami
Ilustrasi Tips Mempertebal Bulu Mata Secara Alami - (FOTO : health)

Netizenpos.com – Setiap orang pasti mempunyai bulut mata dimana bentuk dan ketelabalannya sangat berebeda. Beberapa wanita sering sekali mempermasalahkan bagian bulu mata dimana kurang tebal atau kurang lentik. Perbedaan bentuk dan ketebalan tersebut membuat banyak orang melakukan beragam cara untuk bisa mempertebal bulu mata.

Beberapa orang belum mengerti mengenai cara mempertebal bulu mata secara alami sehingga mereka sering terjebak pada produk kurang kredibel. Maka dari itu untuk memberikan kesan alami dan tidak memberikan efek samping pada bulu mata sebaiknya lakukan beberapa cara berikut ini:

Minyak Zaitun

Salah satu cara mempertebal bulu mata secara alami adalah memakai minyak zaitun dimana menjadi satu bahan alami yang mampu menjaga kelembapan kulit di sekitar kelopak mata. Bulu mata lebih tebal dan panjang bisa didapat dengan mengoleskan minyak zaitun di bagian pangkal bulu mata. Pada minyak zaitun sudah terdapat kandungan alami yang berfungsi untuk mempercepat proses tumbuh bulu mata sehingga dari segi volumenya lebih cepat lebat.

Minyak Jarak

Mungkin Anda belum tahu betul tentang fungsi minyak jarak yang sebenarnya bisa dipakai untuk menembalkan bulu mata. Hanya dengan mengoleskan minyak jarak saja maka bulu mata bisa lebih lebat dan tebal. Dalam proses pengolesannya harus dilakukan pemijatan selama 2 sampai 3 menit lalu diamkan selama 30 menit lalu dibilas menggunakan air hangat.

Minyak Almond

Kandungan minyak almond juga mampu mempertebal bulu mata secara alami. Minyak almond mampu menumbuhkan bulu mata agar lebih tebal dengan syarat dicampur bersama minyak baby oil dan minyak alami kemudian dioleskan secara merata pada bulu mata.

Minyak Lemon dan Kelapa

Cara untuk mempercepat proses pertumbuhan bulu mata adalah memakai minyak kelapa yang mana mampu dipadukan bersama serutan kulit jeruk beserta minyak kelapa. Proses pengolesannya juga harus dilakukan secara lembut dengan media kapas. Setelah dioleskan diamkan selama semalam dan kondisikan bulu mata tidak terpapar sinar matahari secara langsung agar tidak timbul iritasi.

Petroleum Jelly

Satu lagi tips mempertebal bulu mata secara alami adalah memakai petroleum jelly dimana sudah dikenal sebagai pelembab kulit bagian kelopak mata. Petroleum Jelly sangat cocok untuk meningkatkan proses pertumbuhan bulu mata secara cepat. Kekuatan akar bulu mata juga semakin kuat sehingga tidak sering rontok.

Lidah Buaya

Pastinya Anda sudah tahu manfaat dari lidah buaya dimana mampu mempercepat proses pertumbuhan rambut secara alami. Lendir ataupun daging dari lidah buaya sangat bermanfaat dalam proses tumbuh bulu mata. Caranya pisahkan lendir lidah buaya lalu oleskan secara merata ke bagian alis mata lalu biarkan dalam beberapa waktu agar nutrisi alami dari lendir tersebut meresap sempurna. Tidak hanya untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut saja, Anda juga bisa mendapatkan manfaat lainnya berupa melindungi kulit di kelopak mata agar tidak hitam ataupun iritasi.

Bawang Merah

Salah satu jenis bumbu dapur yang sudah terkenal adalah bawang merah. Khasiat dari bawang merah ternyata mampu mempercepat pertumbuhan bulu mata. Caranya sangat mudah hanya dengan menggosok irisan bawang merah pada bagian alis mata, akan tetapi hati-hati dalam mengoleskannya karena gas dari bawang merah bisa membuat mata menangis.

Cara untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata sangatlah mudah sehingga siapa saja yang menginginkan proses pertumbuhan bulu mata lebih cepat maka gunakan cara-cara di atas karena mampu memberikan hasil maksimal dengan efek samping minimal.