SHARE
Ulasan Spesifikasi Oppo F1s, Smartphone Berkamera Mumpuni
Ulasan Spesifikasi Oppo F1s, Smartphone Berkamera Mumpuni (FOTO : gadget360)

Netizenpos.com – Semakin hari kebutuhan akan smartphone juga semakin meningkat. Pertumbuhan dari produk ponsel pintar sekarang sudah sangat menarik karena hadir beberapa produk terbaru dengan vendor ternama. Salah satu vendor ternama yang sudah banyak dikenal adalah Oppo dimana banyak mengeluarkan ponsel pintar dengan spesifikasi kamera terbaik.

Para pengguna gadget mampu terhipnotis oleh performa dari smartphone besutan Oppo salah satunya seri F1s yang baru-baru ini sedang booming diulas di beragam media. Smartphone khusus kamera dari Oppo tersebut dibekali dengan spsifikasi terbaik dari segi hardware dan software sehingga sangat mendukung untuk kegiatan multitasking Anda.

Mungkin Anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui seperti apa spesifikasi dari ponsel Oppo F1s tersebut dan apa saja keunggulannya. Maka dari itu untuk memenuhi rasa penasaran Anda berikut ini ulasan mengenai smartphone Oppo F1s.

Ponsel baru dari Oppo yakni seri F1s sudah dibekali dengan fitur jaringan lengkap yakni 2G, 3G dan 4G LTE sehingga mampu mengunduh data hingga kecepatan 52Mbps. Tidak hanya dari segi jaringan saja, tetapi untuk dimensi bodi ponsel juga sangat cocok digenggam yakni 154.5 x 76 x 7.4 mm dengan tambahan warna Gold dan Rose Gold.

Sedangkan pada bagian layarnya Oppo membenamkan teknologi IPS LCD Capacitive touchscreen yang mana mampu menghasilkan warna hingga 16M. Ukuran layar juga terbilang besar yakni 5,5 inchi sehingga dari resolusi gambar HD 720 x 1280 pixels bisa terlihat dengan jelas. Memang dari segi layar, Oppo F1s terbilang mumpuni karena hadir dengan kerapatan layar mencapai 267ppi. Bahkan untuk memberikan perlindungan kepada pengguna khusus di bagian layar dibekali fitur Corning Gorilla Glass 4 ditambah fitur Color OS 3.0 yang mampu menghasilkan warna lebih terang.

Pindah ke bagian performanya, dari segi hardware Oppo F1s memiliki chipset yang mumpuni yakni MediaTek MT6750 dimana masih dipadukan lagi bersama processor berkecepatan octa core 1.5GHz Cortex A53. Semua kegiatan seperti bermain game sampai mengakses dunia maya akan didukung dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1. Bahkan untuk bagian penyimpan gambar sudah dibekali memori internal berkapasitas 32GB, akan tetapi pengguna masih bisa memperbesar lagi kapasitas memori dengan slot microSD hingga 256GB. Kebutuhan RAM juga sudah disediakan dengan kapasitas besar yakni 3GB.

Dari satu sektor yang sudah ditunggu adalah kamera dimana Oppo F1s masih menggunakan kamera beresolusi 13MP di bagian belakang ditambah kamera depan beresolusi 16MP. Untuk sektor kamera depan memang menjadi satu keunggulan dari smartphone Oppo F1s tersebut yang mana sangat mendukung kegiatan foto selfie penggunanya. Oppo juga menghadirkan beragam fitur menarik untuk mendukung foto yakni autofocus, HDR, panorama, phase detection, LED Flash, sensor size, dan face detection.

Dari bagian konektivitasnya Oppo juga membenamkan fitur Bluetooth v4.0 dan WiFi 802.11 a/b/g/n, GPS, NFC, port microUSB v2.0, dan hotspot. Kegiatan foto akan didukung dengan baterai berkapasitas 3075mAh yang mana sudah memakai teknologi Li Po. Untuk bisa memiliki ponsel dari Oppo ini maka Anda harus membayar sekitar 3,4 jutaan.

Keberadaan ponsel pintar dari Oppo memang menjadi satu penantian bagi pecinta gadget dimana mampu memberikan kepuasan untuk sektor kamera serta hardwarenya. Tidak hanya itu saja, Oppo juga masih memberikan seri-seri lainnya yang juga mengandalkan sektor kamera untuk memberikan hasil kamera terbaik.