SHARE
Review Apple iPhone 7 Gunakan Processor Hexa Core
Ilustrasi iPhone 7 (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Brand smartphone ternama yakni Apple kini semakin diminati karena mampu memberikan berbagai macam spesifikasi terbaik mulai dari bodi sampai hardwarenya. Sebagai pengguna gadget tentu saja harus tahu seperti apa spesifikasi dari ponsel yang akan dibeli. Smartphone dari Apple atau iPhone tentu sudah banyak dinikmati para pecinta gadget. Perkembangannya juga sangat baik terlihat dari beragam varian yang menghadirkan banyak keunggulan.

Salah satu smartphone Apple yang semakin banyak diminati adalah iPhone 7 dimana dari segi tampilan mengalami perubahan dari seri sebelumnya. Tidak hanya dari segi tampilan saja, tetapi dari segi performa juga mengalami perubahan cukup signifikan. Bagi pecinta gadget yang selama ini memburu ponsel besutan Apple sebaiknya melihat beberapa spesifikasi dari iPhone 7 berikut ini.

Produk iPhone 7 menjadi satu ponsel menarik karena sudah didukung dengan ketersediaan jaringan lengkap mulai dari 2G, 3G sampai 4G. Sehingga banyak pecinta gadget memburunya karena mampu menghadirkan koneksi internet super cepat di jaringan 4G. Tidak hanya itu saja, produk Apple tersebut juga tersedia dalam beragam warna mulai dari emas, space gray, silver, dan rose emas. Semua bagian bodi pada seri iPhone 7 terbilang menarik karena sangat nyaman untuk digenggam dengan ukuran dimensi bodi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm.

Bagian layar di smartphone iPhone 7 terlihat sangat menarik karena sudah menggunakan teknologi LED Blacklist IPS Capacitive Touchscreen yang mampu memperlihatkan gambar dengan ketersediaan warna mencapai 16M. Sedangkan dari resolusi layar  yang ditampilkan bisa mencapai 750 x 1334 pixels dengan kerapatan layar mencapai 326ppi. Ukuran layar dari iPhone 7 juga tidak terlalu besar yakni 4.7 inchi yang sangat memuaskan pengguna untuk melihat beragam foto. Untuk memberikan fitur proteksi maka Apple memberikan beragam teknologi keamanan diantaranya Ion Strengthened Glass, waterproof, dan Oleophobic Coating.

Sektor dapur pacunya bisa dikatakan mumpuni karena dibekali hardware terbaik yang mana bagian processornya memiliki kecepatan Hexa Core. Untuk chipset yang digunakan adalah Apple A10 dengan sistem operasi iOS 10. Ketersediaan memori internal juga menambah kemampuan ponsel besutan Apple tersebut untuk menyimpan data mulai dari kapasitas 32GB, 64, dan 128GB. Sektor RAM juga terbilang besar yakni 2GB dengan dukungan sistem terbaik yang cocok dipakai bermain game ataupun kegiatan multitasking lainnya.

Bagian penting lainnya dari smartphone Apple ini adalah sektor kamera dimana mampu memberikan resolusi kamera sebesar 12MP ditambah 5MP di bagian depan. Tetapi untuk sektor kamera, Apple memberikan beragam fitur tambahan yang berguna sebagai pendukung hasil kamera sehingga terlihat lebih tajam. Beberapa fitur tambahan tersebut diantaranya touch focus, face detection, HDR, 8MP image recording, autofocus, phase detection, dan dual LED.

Bagian konektivitas dari smartphone iPhone 7 terbilang menarik karena sudah didukung dengan kemampuan WLAN WiFi 802.11 a/b/g/n/ac disertai hotspot. Untuk keperluan memindahkan data maka iPhone 7 dibekali Bluetooth v4.2 dan A2DP disertai port USB v2.0. Kemampuan baterai pada smartphone Apple tersebut juga terbilang unggul yakni berjenis Non Removable Li Po yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti bermain game sampai mengakses internet dalam durasi lama. Apple juga memberikan Dual SIM yang mempermudah pengguna dalam berkomunikasi. Untuk segi harga dikategorikan berdasarkan kapasitas ROM dimana untuk ROM 32GB dibanderol sekitar 8,5 jutaan, 64 GB dibanderol sekitar 9,8 jutaan, dan ROM 128GB dibanderol sekitar 11 jutaan.