SHARE
Kuliner Terbaik Kota Solo Beserta Lokasinya
Ilustrasi Kuliner Terbaik Kota Solo Beserta Lokasinya (FOTO : kulinermu)

Netizenpos.com – Siapa yang tak kenal kota Solo dimana terdapat beragam keunikan di sana mulai dari tempat wisata sampai jenis kulinernya. Hari libur sekolah bisa jadi satu waktu tepat untuk mengunjungi Kota Solo dan satu lagi jangan lupa untuk memperhatikan beragam keunikan di Soli yang nantinya bisa jadi spot wisata menarik.

Wisata kuliner di Solo bisa jadi keunggulan tersendiri dimana mampu menarik perhatian pecinta kuliner. Nah, untuk Anda yang berencana liburan ke Solo sebaiknya perhatikan beragam jenis makanan menarik beserta lokasinya dimana bisa jadi satu spot unik saat liburan.

Nasi Liwet

Satu jenis makanan menarik bernama nasi liwet tentu saja menjadi satu santapan wajib ketika berkunjung ke Solo. Nasi liwet menjadi makanan khas dimana terdiri dari beberapa sayuran yakni jipang beserta daging ayam, opor dan santan kental atau kumut. Dari segi rasa terlihat sangat menarik dan tidak ada duanya sehingga pasti dibanjiri pengunjung di saat liburan.

Untuk lokasi dari menu makanan nasi liwet di Solo datanglah ke Nasi Liwet Wongso Lemo yang berada di Keprabon, Jalan Teukur Umar.

Gudeg Ceker

Pastinya Anda sudah mengenal satu menu makanan bernama gudeg dimana tediri dari nangka mudah ditambah dengan telur ayam, dan krecek. Akan tetapi menu gudeg di Soli sedikit berbeda dimana terdapat satu bahan yakni ceker ayam yang mampu menambah rasa gudeg lebih gurih. Jika Anda berminat menikmati gudeg ceker bisa mengunjungi Gudeg Ceker Bu Kasno yang berada di Margoyudan arah timur dari Stasiun Balapan Solo.

Pecel

Menu makanan favorit di Soli adalah pecel yang mana terdiri dari beberapa bahan diantaranya jantung pisang nikir, daun petai cina, turi, kacang panjang, bayam, dan lain-lain. Bumbu sambal kacang dari pecel menjadi satu keunggulan tersendiri dimana Pecel jadi satu buruan pecinta kuliner. Untuk lokasi dari menu Pecel di Solo berada di Pecel Solo beralamat di Jl. Dr.Supomo No 55 Pasar Mbeling Mangkubumen Solo.

Sate Buntel

Terdengar unik dimana sate bernama buntel dibuat dari daging kambing cincang kemudian dibungkus memakai lemak daging baru dan dibakar. Sate buntel sudah sangat terkenal di Solo sehingga cocok untuk menu makanan ketika liburan. Lokasi dari menu makanan sate buntel tersebut berada di Sate Haji Bejo Jl. Sebakung 10 Lojiwetan atau bisa juga mengunjungi Sate Kambing Tambak Segaran di Jl. Sutan Syahrir No. 39 Widuran.

Tengkleng

Bagi pecinta makanan dengan olahan daging kambing cobalah merasakan menu tengkleng khas Solo. Tengkleng khas Solo sangat digemari karena mampu memberikan rasa menarik ditambah harga yang besaing. Untuk bisa merasakan sensasi tengkleng terbaik di Solo maka Anda bisa mengunjungi Tengkleng Bu Ediyem berlokasi di Pasar Klewer Solo atau berada di samping Gapura Pasar Klewer.

Soto

Satu lagi menu andalan dari kota Solo adalah Soto yang mana mampu menyajikan rasa terbaik sehingga banyak pecinta kuliner mencari Sot terbaik di Solo. Beberapa lokasi di Solo bisa memberikan sensasi rasa Soto terbaik diantaranya Soto Triwindu di Paser Barang Anting Triwindu, Soto Gading yang berada di Gading selatan dari Keraton Kasunana Surakarta, dan Soto Kirana berada di Jl. M.Yaming yang berlokasi di depan Masjid Kawasan.

Bakso

Menu bakso sudah jadi satu makanan wajib saat musim liburan. Banyak wisatawan merasakan sensasi bakso terlezat di Solo karena dari segi rasa dan mutu daging bakso sangat berkualitas. Anda bisa merasakan bakso Solo di beberapa gerai makanan salah satunya di Bakso Urat Alex berada di Jl. Honggowongso atau tepatnya di depan Novotel Solo.

Menarik bukan? Beberapa menu makanan di Solo bisa jadi satu menu wajib yang sangat berguna untuk mengisi perut Anda. Jadi tunggu apalagi kunjungi beberapa tempat makan di Solo dan rasakan kenikmatan menunya.