SHARE
Ini Dia Hewan Peliharaan Paling Mahal di Dunia
Ini Dia Hewan Peliharaan Paling Mahal di Dunia - (FOTO : Merdeka)

Netizenpos.com – Setiap orang pasti memiliki hobi yang salah satunya memelihara satu hewan atau lebih. Berbicara soal hewan peliharaan tentu saja membutuhkan biaya dalam perawatannya. Sudah sejak dahulu kala hewan peliharaan menjadi sebuah symbol status untuk kaum bangsawan. Maka dari itu sekarang banyak hewan ras dikembangbiakan untuk para kalangan orang kaya.

Mungkin Anda belum tahu bahwa ada beberapa hewan yang dikategorikan sebagai paling mahal didunia. Dilansir dari Mirror telah ada beberapa hewan yang digolongkan sebagai hewan peliharaan paling mahal di dunia, bahkan dari segi harga bisa melebihi sebuah mobil mewah. Lalu apa saja daftar hewan paling mahal didunia tersebut?

Sir Lancelot Encore (Anjing Labrador)

Hewan peliharaan berupa anjing ras pasti sudah banyak disekitar Anda, tetapi dari jenis anjing ras bisa  dihargai sebesar 650 – 850 Poundsterling, tetapi berbeda dari satu jenis anjing ras kali ini dimana mampu diberi harga mencapai 118.000 Poundsterling atau sekitar 1,9 miliar Rupiah.

Nama anjing Labrador yang dibanderol sangat mahal yakni Sir Lancelot Encore. Dari harga mahal tersebut disebabkan oleh hasil kloning yang dimiliki pasangan Edgar dan Nina Otto dari Amerika Serikat. Anjing ras Sir Lancelot tersebut akan dikembalikan pada teknologi kloning, akan tetapi sayangnya anjing ras tersebut meninggal secara tibat-tiba di tahun 2012.

Missy (Sapi Holstein)

Lain lagi dengan hewan peliharaan satu ini dimana masuk dalam hewan ternak berupa sapi Holstein. Keistimewaan dari sapi ini sangat menarik karena mampu dibanderol sebesar 1,2 juta Dollar atau setara 16 miliar Rupiah di tahun 2013. Missy yang menjadi nama dari sapi termahal menjadi satu pemenang kontes hewan karena dari segi proporsi tubuh terbilang baik dan menjadi satu sapi keuturunan paling unggul. Tidak hanya dari segi tubuh saja, tetapi sapi termahal tersebut bisa memproduksi susu dengan jumlah besar.

Tibetan Mastiff

Satu lagi anjing pliharaan bernama Tibetan Mastiff yang menjadi satu hewan paling mahal dengan dibanderol mencapai 19 miliar Rupiah. Satu jenis anjing raksasa di Asia tersebut menjadi satu anjing paling mahal didunia karena mempunyai bentuk tubuh besar ditambah bulu yang lebat. Jika dilihat secara sekilas anjing termahal tersebut menyerupai sebuah singa.

Perlu diketahui, sejak lama jenis anjing Tibetan Mastiff sudah digolongkan menjadi simbol kemewahan serta kekayaan. Meski bertubuh besar namun hewan peliharaan ini sangat baik dalam menjaga keamanan bahkan dianggap mampu melawan seekor harimau.

Kuda Pacu Green Monkey

Hewan termahal berikutnya masuk dalam kategori yang unik yakni berupa kuda pacu bernama Green Monkey. Dari hewan peliharaan satu ini dibanderol mencapai 163,5 miliar Rupiah sehingga patut jadi hewan termahal di dunia. Kuda pacu menjadi satu hewan paling menarik di Amerika Serikat bahkan dari kuda Green Monkey bisa mencetak rekor dunia di tahun 2006 yang mampu terjual sekitar 163,5 miliar Rupiah. Sayangnya Green Monkey tidak pernah satu kalipun memenangkan sebuah kejuaraan kemudian memutuskan untuk pensiun.

Bagaimana sangat menarik bukan? Beragam jenis hewan peliharaan di atas memang dibanderol sangat mahal, jadi mulai dari sekarang bila Anda memiliki hewan peliharaan usahakan untuk merawatnya dengan maksimal agar tetap sehat bahkan nantinya akan ditawar oleh orang lain dengan harga tinggi. Semoga informasi di atas bisa memberikan gambaran kepada Anda mengenai sebuah hewan peliharaan yang bisa dibanderol dengna harga tinggi bahkan melebihi sebuah mobil mewah.