SHARE
10 Atltet Penghasilan Paling Tinggi Di Indonesia
10 Atltet Penghasilan Paling Tinggi Di Indonesia (FOTO : olahraga)

Netizenpos.com – Setiap orang pasti menginginkan penghasilan besar, beragam profesi di tanah air memberikan banyak kontribusi terdapat peningkatan pendapatan. Salah satu profesi menarik di Indonesia yang banyak mendapat perhatian adalah atlet olahraga dimana mereka memiliki penghasilan besar yang dihasilkan dari jerih payah dalam menjuarai berbagai pertandingan. Dilansir dari toprichests.com, ada 10 atlet terbaik Indonesia memiliki penghasilan terbesar, lalu siapa saja atlet tersebut?

Meiliana Jauhari

Satu atlet cabang bulutangkis bernama Meiliana Jauhari yang memiliki kekayaan sebesar 900 Dollar Amerika atau sebesar Rp 12 miliar tersebut menjadi atlet nomor 10 terkaya di Indonesia. Beberapa pertandingan bergengsi pernah dimenangkannya mulai dari BWF Super Series, Indonesian Super Series, dan Macau Open, serta mendapat emas di Asian Games pada tahun 2005.

Sony Dwi Kuncoro

Lagi satu atlet cabang bulutangkis yang mempunyai total kekayaan mencapai 1,1 jutan Dollar atau setara dengan Rp 14,6 miliar. Prestasi dari Soni Dwi Kuncoro sangat menarik mulai dari peraing medali perunggu di tunggal putar pada Olimpiade Athena 2004 dan turnamen bergengsi lainnya.

Tony Gunawan

Peraih medali emas di Olimpiade 2000 yakni Tony Gunawan juga menjad satu atlet bulutangkis dengan pendapatan mencapai 1,3 juta Dollar Amerika atau setara Rp 17,3 miliar. Prestasi dari Tony Gunawan sangat menarik dan menjadi satu atlet bulutangkis terbaik yang dimiliki Indonesia.

Markis Kido

Peraih medali emas di cabang bulutangkis yakni Markis Kido menjadi atlet terkaya dengan total kekayaan mencpaai 1,5 juta Dollar Amerika atau setara dengan Rp 20 miliar. Peraih emas di Olimpiade Beijing 2008 tersebut berhasil memenangkan perhelatan dunia bersama pasangannya yakni Hendra Setiawan.

Bambang Pamungkas

Atlet dari cabang sepakbola yakni Bambang Pamungkas atau sering dipanggil Bepe menjadi atlet dengan pendapatan tinggi mencapai 5,4 juta Dollar atau sebesar Rp 72 miliar. Bepe memiliki segudang prestasi salah satunya menjadi top skor pada Piala Asia U19 Grup V dan menjadi pemain terbaik pada Piala Haornas.

Alan Budikusuma

Mantan atlet bulutangkis Alan Budikusuma pernah meraih medili emas di ajang Olimpiade Barcelona di tahun 1992 yang menjadi suami dari atlet bulutangkis Indonesia yakni Susi Susanti. Dari total kekayaan Alan Budikusuma tercatat mencapai 8,5 juta Dollar Amerika atau setara 113 miliar Rupiah.

Ellyas Pical

Satu atlet petinju asal Saparua, Ambon pernah memberikan prestasi gemilang berupa juara INF Kelas Bantam Yunor. Dari total kekayaan yang dimiliki Ellyas Pical tercatat sebesar 9 juta Dollar atau setara 120 miliar.

Muhammad Rachman

Atlet petumju lainnya yang memiliki penghasilan tinggi adalah Muhammad Rachman. Tahun 1991 Rachman menjadi pemenang dari kejuaraan nasional kelas terbang mini mengalahkan juara bertahan Muhammad Sadik. Dari total kekayaannya mencapai 10,5 juta atau sebesar Rp 140 miliar.

Taufik Hidayat

Atlet bulutangkis Taufik Hidayat menjadi olahragawan dengan pendapatan tertinggi di Indonesia yakni mencapai 11 juta Dollar atau sekitar Rp 146,6 miliar. Taufik Hidayat pernah tercatat sebagai pemain bulutangkis dengan ciri khas pukulan backhand smash paling cepat dengan kecepatan mencapai 206km/jam.

Chris John

Satu lagi atlet tinju Indonesia yang memiliki kekayaan paling tinggi adalah Chris John. Atlet tinju tersebut memiliki total kekayaan mencapai 15 juta Dollar atau setara Rp 200miliar. Beragam rekor dan kejuaraan pernah ia menangkan termasuk menjadi petinju kedua terlama sepanjang masa yang bertarung di kelas bulu.

Itulah 10 atlet Indonesia dengan tingkat penghasilan paling tinggi di Indonesia, jadi sangat menarik bukan? Dari profesi atlet sudah bisa memberikan kontribusi pendapatan yang luar biasa.