SHARE
Cara Mudah dan Cepat Pindah Rumah
Cara Mudah dan Cepat Pindah Rumah (FOTO : jualrumah)

Netizenpos.com – Setiap orang pasti berimpian untuk memiliki sebuah rumah, akan tetapi setelah memiliki sebuah rumah beragam masalah sering muncul mulai dari lingkungan kurang baik atau kondisi rumah yang mulai kurang aman. Cara paling mudah untuk mendapatkan tempat atau hunian baru adalah pindah rumah.

Perlu diketahui bahwa ada beragam cara pindah rumah yang lebih cepat dan mudah bagi para pemilik rumah. Maka dari itu bila Anda berencana untuk pindah rumah dalam waktu dekat perhatikan beberapa cara pindah rumah berikut ini.

Tambahkan Label di Setiap Kotak

Banyak orang beramasalah pada kotak barang dimana sangat sulit membedakan karena kurang ada persiapan lebih baik. Memberikan label pada setiap kotak adalah cara mudah untuk mengepakan beragam barang. Dengan cara memberi label maka Anda bisa tahu apa saja isi dari kotak kemasan tersebut. Tidak hanya itu, pengecekan juga akan lebih mudah bila Anda melakukan labeling di setiap kotak barang.

Ukura Setiap Kamar

Sebelum memindahkan perabotan sebaiknya ukurlah luas ruangan terutama bagian kamar. Ada beberapa keuntungan dari mengukur setiap kamar mulai dari menghindari kecelakaan berupa barang pecah atau tergores, kemudian bisa membantu Anda dalam berbelanja mebel sehingga Anda bisa lebih tahu bagaimana ukuran setiap meja dan kursi yang ingin diletakkan setiap ruangan.

Ukurlah Jendela

Membahas soal rumah baru tentu saja harus mengukur jendela dimana Anda harus memperhatikan keluar masuknya cahaya yang masuk. Nantinya dengan mengukur panjang dari jendela maka Anda bisa memberikan ide dalam meletakkan posisi meja serta kursi atau perabotan lainnya atau bisa juga berupa lukisan agar lebih menarik.

Mintalah Bantuan Teman

Sangat penting untuk meminta bantuan teman terutama dalam membawa barang yang keluar masuk.  Anda bisa memberikan upah sesuka hati sesuai banyaknya barang yang dipindahkan. Semakin banyak orang maka pekerjaan Anda akan semakin ringan.

Tentukan Waktu

Selain meminta bantuan teman, Anda juga harus memperhatikan waktu yang tepat untuk pindah. Rata-rata orang memilih waktu libur seperti akhir pekan untuk pindah, lalu usahakan pindah pada waktu pagi hari karena semakin siang maka kinerja akan semakin melambat.

Persiapkan Armada

Kendaraan sangat penting untuk mengangkut semua barang yang Anda pindahkan. Pesan kendaraan sebelum hari pindah minimak satu minggu karena nantinya tidak hanya Anda yang memesan kendaraan tersebut jadi jangan pesan secara mendadak. Pilih kendaraan sesuai kapasitas barang lalu nego harga sesuai kebutuhan Anda.

Perhatikan Pola Pindah

Jika barang atau perabot Anda cukup banyak maka jangan pindahkan dalam satu perjalanan. Sebaiknya pindahkan berdasarkan kapasitas kendaraan atau bisa juga dengan pemisahan menurut golongan barang. Namun, jika jarak pindah rumah terbilang jauh sebaiknya gunakan cara satu kali pindah saja dengan satu syarat kendaraan harus bisa mengangkut semua jenis barang Anda.

Berikan Proteksi Pada Perabot Pecah Belah

Satu kendala yang sering mengalami kelalaian adalah pada barang pecah belah dimana harus mendapatkan proteksi maksimal. Hindarkan goncangan terlalu besar pada barang pecah belah, bila perlu tambahkan beberapa lapisan untuk meredam getaran bisa berupa handuk tebl atau barang lainnya.

Perhatikan Kesehatan Anda

Meski sering disepelekan tetapi kesehatan menjadi bagian penting karena harus diperhatikan. Jangan terlalu memaksakan diri untuk segera merapikan barang setelah sampai. Beristirahatlah sejenak untuk mengembalikan tenaga kemudian lanjutkan dengan membongkar semua perabotan.

Bagaimana cukup mudah bukan? Cara-cara di atas sangat penting bagi Anda yang berencana pindah dalam waktu dekat agar tetap berjalan lancar.