SHARE
Kegiatan Seru Yang Bisa Anda Lakukan Bersama Anak Di Saat Liburan
Kegiatan Seru Yang Bisa Anda Lakukan Bersama Anak Di Saat Liburan (FOTO : detik)

Netizenpos.com – Libur panjang menjadi satu waktu yang seru untuk melakukan beragam kegiatan bersama keluarga, meskipun banyak orang menghabiskan waktu untuk berlibur ke tempat wisata menarik, akan tetapi sebenarnya kegiatan liburan bisa diisi dengan kegiatan yang menghemat biaya bahkan bisa menciptakan sebuah karya.

Maka dari itu bagi Anda yang selama ini masih kurang berminat untuk liburan ke tempat wisata, dan memilih untuk liburan di rumah ada beberapa kegiatan menarik untuk Anda serta anak-anak diantaranya:

Membuat Kertas Kado

Untuk merayakan hari libur panjang seperti Natal atau lainnya bisa diisi dengan kegiatan seperti membuat kertas kado yang sangat mudah dibuat. Hanya bermodal kertas kado dengan berbagai motif, gunting, lem, dan kertas lipat Anda dan anak bisa berkreasi sesuka hati. Usahakan dalam membuat kertas kado si anak merasa senang atau bahkan Anda bisa membuatnya dalam jumlah banyak untuk diberikan kepada teman sekitar atau tetangga.

Scrapbook

Selain membuat kertas kado ada satu lagi kegiatan menarik yang bisa jadi pengalaman unik yakni dengan membuat scrapbook. Membuat karya berupa scrapbook bisa digunakan untuk menyimpan foto liburan Anda. Ajak anak untuk menentukan foto mana yang disukai kemudian tambahkan hiasan pada scrapbook tersebut memakai crayon ataupun spidol. Jika sudah selesai hasilnya bisa dipajang di bagian dinding kamar ataupun ruang keluarga.

Daftar Bacaan Liburan

Satu lagi kegiatan seru yang bisa dilakukan saat liburan bersama anak adalah membuat daftar bacaan yang bisa membuat imajinasi anak bertambah baik. Sangat baik jika Anda mengajak anak untuk mendaftar buku bacaan mereka di saat liburan sehingga mereka bisa menceritakan beragam tema buku yang sudah selesai di baca. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memperkenalkan perpustakaan kepada anak kemudian mengajaknya untuk selalu menyukai membaca.

Jalan-Jalan Dalam Kota

Tidak perlu pergi ke luar kota, Anda bisa menikmati hari liburan untuk berwisata ke dalam kota saja. liburan ke beberapa tempat menarik di dalam kota seperti pusat perbelanjaa, museum, monument, dan lainnya sangat berguna bagi anak untuk menghilangkan rasa penat.

Jadi itu beberapa daftar menarik yang bisa Anda lakukan bersama anak saat liburan. Meski tidak harus diisi dengan kegiatan liburan ke luar kota tetapi dengan mengisi kegiatan sederhana diharapkan anak bisa merasakan kesenangan dalam mengisi hari liburnya.