SHARE
Perawatan Dasar Untuk Wajah Berminyak
Perawatan Dasar Untuk Wajah Berminyak (FOTO : Sindo)

Netizenpos.com – Setiap orang memiliki wajah dengan karakteristik tertentu dimana dari segi bentuk dan tekstur kulit sangat berbeda. Jenis kulit wajah berminyak paling sering mendapatkan masalah terutama seputar jerawat ataupun komedo. Memang dari jenis kulit berminyak harus mendapatkan perawatan dasar terbaik karena mampu memberikan beragam keuntungan jika bisa dirawat secara maksimal.

Bagi para wanita dengan tekstur wajah berminyak memang sering dikeluhkan, maka dari itu perlu langkah-langkah perawatan untuk mengatasi kulit berminyak. Berhati-hati dalam membeli kosmetik ataupun alat make up lainnya sangatlah penting, mengingat sekarang banyak produk kosmetik memberikan kandungan zat yang bisa merugikan wajah bila kita tidak pintar memilihnya.

Perawatan dasar untuk kulit berminyak bisa jadi solusi selain memakai kosmetik dengan harga yang tinggi. Jika Anda mempunyai jenis kulit berminyak pada wajah sebaiknya lakukan beberapa tips perawatan dasar berikut ini.

Perawatan Pertama

Gunakan cara paling sederhana yakni tidak menggosok kulit dimana mampu memberikan efek samping kurang baik terutama timbulnya sebum yang lebih banyak sehingga sangat tidak baik dalam menjaga kelembapan kulit. Maka dari itu sebaiknya ketika membersihkan kulit berminyak harus melalui proses lembut sehingga tidak menimbulkan banyak sebum.

Perawatan Kedua

Pada perawatan kedua sangat mudah dilakukan yakni dengan mencuci muka secara menyeluruh dan memakai tekanan lembut agar wajah terhindar dari sekresi sebum berlebihan. Tidak hanyak itu, penggunaan air juga perlu diperhatikan, sebaiknya gunakan air hangat sebanyak dua kali sehari pada pagi maupun malam hari.

Perawatan Ketiga

Langkah selanjutnya adalah menjaga keseimbangan kelembapan kulit dengan cara memakai pelembab. Cara satu ini memang terbilang mudah, namun seringkali mengahadpi kendala yakni pada pemilihan jenis pelembab. Usahakan pilih sesuai tekstur kulit Anda sehingga tidak merugikan dan memberikan efek samping. Sekarang sudah banyak produk kecantikan memakai pelembab memakai bahan alami, Anda bisa memilihnya sebagai bahan pelembab alami di kulit wajah.

Perawatan Keempat

Perhatikan asupan makanan Anda dimana sebaiknya hindari konsumsi makanan berminyak serta makanan manis secara berlebihan. Memperhatikan gaya hidup sehat memang sangat diwajibkan karena kulit sehat berasal dari makanan yang kita konsumsi setiap hari. Tidak hanya itu saja dari segi asupan minuman juga sangat penting terutama air putih untuk meregenerasi sel kulit mati.

Perawatan Kelima

Hindari stress serta tidur cukup karena dari segi stress bisa memberikan efek kurang baik pada kesehatan kulit sehingga nampak lebih tua atau kusam, sedangkan dari segi tidur cukup bertujuan memberikan waktu kepada kulit agar tetap mendapatkan perawatan maksimal.

Itulah beberapa cara perawatan untuk mendapatkan kulit sehat meskipun bertekstur berminyak. Saat ini bagi wanita merawat kecantikan kulit jadi satu kebutuhan penting, maka dari itu perhatikan cara merawat serta memilih alat kosmetik agar kulit bisa mendapatkan perawatan maksimal.