SHARE
Spot Menarik Di Kawasan Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta
Spot Menarik Di Kawasan Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta (FOTO : Lifestyle)

Netizenpos.com – Berlibur ke sebuah daerah menarik seperti Yogyakarta memang sangat seru. Beragam tempat wisata di kota gudeg tersebut memberikan pengalaman menarik kepada wisatawan. Beragam spot menarik salah satunya Kawasan Hutan Pinus Mangunan jadi satu tempat favorit bahkan lokasi-lokasi di sekitarnya juga mampu memberikan kepuasan kepada pelancong.

Jika Anda berencana liburan ke Yogyakarta, sebaiknya perhatikan beberapa tempat wisata selain hutan pinus Mangungan. Ternyata ada beberapa yang patut dijadikan satu lokasi untuk menghilangkan rasa penat di hari libur. Seperti yang kita ketahui, kawasan hutan Pinus Mangunan memberikan pemandangan alam yang sangat unik, ditambah lagi dari beberapa spot juga bisa menyajikan pemandangan Geopark Gunung Sewu berwarna hijau.

Tidak hanya dari Hutan Pinus Mangunan saja, ada beberapa tempat menarik yang wajib dikunjungi wisatawan diantaranya:

Bukit Panguk

Setelah mengunjungi Kebun Buah Mangunan ada satu lokasi yang tidak terlalu jauh bisa digunakan untuk beragam kebutuhan seperti di Bukit Panguk. Pemandangan alam dari Bukit Panguk sangat menawan terutama pelancong bisa menyaksikan Sungai Oya, Geopark Gunung Sewu, serta pepohonan berwarna hijau. Lokasi dari Bukit Panguk berada di Dukung Kediwug dan untuk waktu paling tepat berkunjung ke Bukit Panguk adalah di pagi hari sehingga Anda bisa menyaksikan kabut dan pemandangan Geopark Gunung Sewu.

Puncak Becici

Tempat wisata Hutan Pinus Mangunan juga memberikan satu tempat menarik bernama Puncak Becici berupa bukit dengan menyajikan pemandangan menarik. Beberapa fasilitas di Puncak Becici juga sangat nyaman sehingga tidak heran bila banyak pelancong mengunjungi Puncak Becici. Anda hanya butuh waktu 15 menit berkendara dari Hutan Pinus Mangunan ke Puncak Becici, tepatnya berada di Dusung Gunung Cilik, Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul. Banyak wisatawan mengunjungi Puncak Becici di saat sore hari untuk menyaksikan pemandangan sunset.

Hutan Pinus Pengger

Tidak hanya Hutan Pinus Mangunan saja, di Hutan Pinus Pengger juga sangat cocok untuk jadi spot liburan Anda. Telaknya hanya berjarak 4km saja dari Hutan Pinus Mangunan dan beberapa fasilitas seperti gazebo, ayunan, tempat ibadah, dan toilet bisa jadi satu spot untuk menghilangkan penat.

Bukit Mojo

Tempat wisata lainnya di sekitar Hutan Pinus Mangunan adalah Bukit Mojo yang berada dekat berjarak 2km dari Hutan Pinus Mangunan. Dari tempat wisata Bukit Mojo tersebut Anda bisa menyaksikan Geopark Gunung Sewu bahkan bisa menyaksikan sungai Oya dari bukit tersebut. Tempat wisata Bukit Mojo terbilang baru karena baru dibuka pada Juli 2016 lalu.

Tebing Watu Mabur

Tempat wisata paling menarik selain Hutan Pinus Mangunan adalah tebing Watu Mabur yang memiliki pemandangan eksotis. Pemandangan dari Tebing Watu Mabur sangat indah bahkan Anda bisa menyaksikan Geopark Gunung Sewu, Sungai ya, dan beberapa tempat lainnya. Oleh wisatawan, Tebing Watu Mabur dijadikan satu spot menarik untuk mendapatkan foto paling keren.

Itulah beberapa lokasi wisata menarik di sekitar Hutan Pinus Mangunan, berbagai keindahan disajikan secara alami dari tempat tersebut sehingga tidak heran banyak wisatawan berbondong-bondong mengunjungi Yogyakarta untuk melihat beragam keunikan serta keindahan berupa pemandangan alam. Jadikan Yogyakarta sebagai spot utama untuk menghilangkan penat setelah bekerja terlalu lama. Bila perlu gunakan tempat wisata sebagai penghilang rasa lelah sejenak dengan cara camping atau berkemah.