SHARE
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V2 Terbaru
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy V2 Terbaru (FOTO : Detekno)

Netizenpos.com – Pecinta gadget pastinya tahu apa saja produk terbaik dari Samsung. Salah satu varian Samsung terbaru yakni seri Galaxy V2 menjadi satu pilihan menarik karena baru dirilis tahun depan dan dari segi spesifikasinya sangat mumpuni. Sebagai pengguna gadget pastinya lebih melihat beragam kebutuhan terutama dari segi performa ponsel. Akan tetapi ada juga beberapa pengguna gadget yang menginginkan sebuah produk ponsel dengan desain terbaik.

Banyak pecinta gadget merasa kurang tahu apa saja keunggulan dari seri Galaxy V2, maka dari itu berikut ini ulasan mengenai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy V2 yang memberikan kualitas ponsel terbaik.

Harga Ponsel

Samsung Galaxy V2 akan dirilis pada Januari 2017 yang dibanderol mencapai 999 ribuan. Meski masih terbilang baru, ternyata harga dari produk Samsung ini cukup murah.

Desain Ponsel

Bodi ponsel besutan Samsung ini memiliki pilihan warna terdiri dari putih, hitam dan emas, sedangkan dari segi dimensinya sendiri berukuran 126.6 x 63.1 x 10.8mm. Berat dari ponsel satu ini mencapai 123gram saja sehingga sangat nyaman digenggam.

Teknologi Layar

Samsung Galaxy V2 memiliki teknologi layar cukup baik yakni TFT capacitive touchscreen dengan ketersedian warna mencapai 256K. Sedangkan dari segi ukurannya cukup lebar yakni 4 inchi beresolusi 480 x 800 pixels ditambah lagi kerapatan layar sebesar 233ppi.

Konektivitas

Bagian lainnya yang tak kalah menarik adalah konektivitasnya dengan bekal sistem dual SIM berukuran micro yang mampu menjangkau jaringan 2G dan 3G dengan kemampuan cukup cepat dalam mengakses internet. Kecepatan jaringan HSDPA mampu mengakses data hingga kecepatan 21.1/5.76 Mbps serta masih ada dukungan Wireless Wi-Fi 802.11 b/g/n serta WiFi Direct. Fasilitas Bluetooth v4.0 juga sangat mumpuni ditambah port micro USB v2.0 yang mampu memindah data dalam jumlah besar. Samsung Galaxy V2 juga diberikan fasilitas A-GPS untuk mengakses lokasi dalam genggaman ponsel.

Dapur Pacu

Meski terbilang murah, ternyata seri Samsung Galaxy V2 didukung ROM mencapai 8GB serta support microSD hingga 128Gb. Kecepatan akses semua aplikasi juga cukup tinggi dengan bekal RAM hingga 1GB yang dipadukan dengan sistem operasi Android v5.1 Lollipop. Kemampuan hardware dalam menjalankan aplikasi mendapat dukungan chipset Spreadtrum SC9830 ditambah processor berkecepatan quad core 1.2Gh Cortex A7. Sedangkan dari pengolah grafisnya didukung GPU Mali-400MP2.

Kamera

Fasilitas kamera dari Samsung Galaxy V2 terbilang menarik karena dibekali fasilitas dual kamera beresolusi 5MP dan VGA serta mendapat dukungan fitur LED Flash dan autofocus. Bahkan dari sektor kamera bisa merekam video hingga resolusi 720p@30fps.

Fasilitas Tambahan

Fitur tambahan dari Samsung Galaxy V2 juga cukup baik terutama dari fasilitas photo dan video editor serta dukungan sensor accelerometer ditambah document viewer untuk mendukung kegiatan pembaca dokumen.

Baterai

Kapasitas dari baterai Samsung Galaxy V2 juga cukup baik yakni 1500mAh berteknologi Removable Li-Ion. Sayangnya dari kapasitas baterai masih terbilang kecil sehingga kurang mendukung kegiatan bermain game ataupun mengakses media sosial.

Kemampuan dari Samsung Galaxy V2 sangatlah menarik dan sangat cocok untuk dipakai para pengguna gadget yang menginginkan sebuah ponsel berspesifikasi menengah. Dari segi harga memang cukup murah, dan bagi pengguna gadget bisa memiliki smartphone besutan Samsung tersebut untuk beragam keperluan. Jadi kita tunggu saja kehadiran dari Samsung Galaxy V2 yang sudah memiliki beragam keunggulan.