SHARE
Maskapai Penerbangan Termurah Selama Tahun 2016
Maskapai Penerbangan Termurah Selama Tahun 2016 (FOTO : viva)

Netizenpos.com – Setiap orang pasti menginginkan penerbangan pesawat termurah dan paling aman. Beberapa jenis maskapai memang memberikan beragam promo menarik yang ditambah dengan fasilitas terbaik untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Sistem transportasi udara memang banyak diminati karena lebih cepat dan bebas hambatan.

Mungkin dibenak Anda sudah tersirat mengenai jenis maskapai apa saja yang memiliki harga paling murah. Mengetahui jenis maskapai apa dengan harga murah sangat penting untuk memberikan pengetahuan kepada pengguna sehingga mereka bisa memperkirakan harga.

Langsung saja, data yang dilansir dari Business Insider pada 30 Desember 2016 memberikan informasi bahwa ada beberapa maskapai dengan harga paling murah. Berikut ini daftar maskapai paling murah di tahun 2016 berdasarkan hasil survey Skytrax.

Jetstar Airways

Satu maskapai penerbangan yang memiliki harga murah adalah Jetstar Airways. Peringkat kelima maskapai termurah satu ini menjadi anak perusahaan dari sebuah maskapai nasional Australia-Qantas dan memiliki basis penerbangan di Melbourne. Dari jenis armada yang digunakan adalah jenis Airbus A320 dan Boeing 787 Dreamliner. Jadi Anda bisa menggunakan Jetstar Airways ketika sedang liburan ke Australia.

Easy Jet

Peringkat keempat ditempat oleh Easy Jet yang memiliki 230 Airbus dan mempunyai rute hingga 800 tujuan di wilayah Eropa. Easy Jet menjadi satu maskapai penerbangan terkenal di dunia dengan harga cukup murah sehingga banyak orang menggunakannya.

Norwegian

Peringkat ketiga ditempati oleh Norwegian yang menjadi salah satu maskapai penerbangan paling kontroversial dan agresif di dunia. Bahkan dari pernyataan CEO Norwegian Air, Bjorn Kjos ingin merilis 69 penerbangan lagi dengan rute trans Atlantik dalam beberapa waktu ini bermula di Amerika Serikat. Bahkan dari Norwegian Air tersebut telah dinobatkan sebagai maskapai terbaik dengan biaya paling murah selama 4 tahun berturut-turut di wilayah Eropa.

Virgin America

Peringkat kedua ditempat Virgin America yang menjadi salah satu maskapai paling murah dan terbaik di wilayah Amerika Utara. Akan tetapi Virgin America juga menjadi maskapai terbaik di benua Amerika sehingga memiliki kualitas pelayanan terbaik. Maskapai penerbangan yang berlokasi di San Fransisco tersebut sudah dijual ke Alaska Airliness dengan harga 6 miliar Dollar Amerika di bulan April.

Air Asia

Pastinya Anda sudah mengenal maskapai Air Asia dimana menjadi peringkat pertama sebagai maskapai penerbangan paling murah di dunia. Selama delapan kali berturut-turut Air Asia menerima gelar paling murah dan terbaik di dunia. Dari hasil kerja keras CRO Air Asia bernama Tony Fernandes sudah memberikan bukti selama 15 tahun terakhir. Bahkan Air Asia sudah berkembang dari maskapai kecil ke maskapai penerbangan raksasa.

Segala fasilitas penerbangan sebuah maskapai juga patut diperhitungkan. Tidak hanya soal harga saja, setiap penikmat alat transportasi udara wajib tahu rute dan kualitas pelayanan yang diberikan. Kenyamanan serta keamanan menjadi hal terpenting, akan tetapi dari beberapa maskapai lainnya juga memberikan fasilitas sesuai harga. Jadi pilih salah satu maskapai yang sesuai kebutuhan Anda.