SHARE
Spesifikasi dan Harga Yamaha X Max
Spesifikasi dan Harga Yamaha X Max (FOTO : otomaniac)

Netizenpos.com – Sebuah motor matic ataupun skuter kini menjadi satu kebutuhan penting untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Dari segi desain sebuah motor skuter sangat menarik apalagi ditambah dengan mesin berkapasitas besar dan hemat bensin pasti akan menarik banyak perhatian pecinta motor. Salah satu brand motor ternama yakni Yamaha telah merilis banyak varian motor skuter berkapasitas mesin besar salah satunya seri Yamaha X-Max yang memiliki kapasitas mesin 249cc.

Dari desain motor matic keluaran Yamaha satu ini memang cukup menarik karena terlihat lebih mewah dengan panjang bodi yang lebih menarik. Motor Yamaha X-Max memang sangat digemari karena sangat cocok untuk kalangan anak muda maupun kalangan pebisnis yang menginginkan sebuah motor matic berdesain elegan dan bertenaga tinggi.

Tentu saja dari spesifikasi motor buatan Yamaha satu ini cukup mumpuni, maka dari itu bila Anda merasa penasaran mengenai spesifikasi Yamaha X – Max 250cc berikut ini ada review mengenai spesifikasi lengkap serta harganya.

Spesifikasi Yamaha X-Max 250:

Mesin

Yamaha X-Max 250 menggunakan tipe mesin single cylinder dengan tambahn pendingin liquid cooled dan memiliki 4 stroke serta sistem SOHC. Dari segi kualitas mesin akan terlihat lebih garang dengan kapasitas mesin mencapai 249cc yang menggunakan perbandingan komresi 10:1. Sedangkan dari perbandingan diameter  x langkahnya bisa mencapai 69.0 mm x 66.8 mm dan memiliki daya mesin 15kW atau sekitar 7500rpm serta mampu menghasilkan torsi hingga 21Nm atau setara 6000rpm. Jenis starter yang digunakan adalah elektri dengan sistem pelumas bertipe basah. Sedangkan dari sistem pembakarannya menggunakan fuel injection ditambah lagi pengoperasian tranmisi memakai sistem V-belt automatic.

Dimensi

Yamaha X Max memiliki panjang mencapai 2.160 mm dengan lebar 790mm dan tinggi 1.385mm. Dari segi beratnya juga cukup besar yakni ABS 182kg ditambah tinggi tempat duduk mencapai 785mm dan jarak sumbu duduk 785mm serta jarak sumbu roda hingga 1.545mm. Sedangkan untuk jarang terendah ke tanah bisa mencapai 125mm ditambah lagi kapasitas tangki bensin cukup besar yakni 13.2 liter.

Rangka

Dari segi suspense depan menggunakan jenis telescopic forks dengan travel hingga 110mm. sedangkan dari suspense belakang memakai tipe Unit Swing dengan travel mencapai 84mm. Tipe pengereman depan menggunakan single disc berdiameter 267mm dan dari rem belakang memakai single disc berdiameter 240mm. Ukuran ban depan dari Yamaha X Max mencapai 120/70-15 dan ban belakang 140/70-14.

Sistem Kelistrikan

Yamaha X Max menggunakan sistem pengapian berjenis TCI atau digital dan menghasilkan pembakaran yang lebih ramah lingkungan.

Harga

Dari segi harga, Yamaha X Max 250 masih belum dirilis di Indonesia, akan tetapi tidak menutup kemungkinan di tahun depan sudah dirilis dengan kisaran harga mencapai 70 jutaan.

Memang dari segi harga Yamaha X-Max 250 sangatlah tinggi, akan tetapi dari segi kenyamanan dan desain motor ditambah performa mesin mampu memberikan kulitas lebih mewah ditambah lagi dari keunggulan produk Yamaha yang selalu mengedepankan unsur kecepatan serta kenyamanan pengguna.

Bagi pecinta motor skutik sebaiknya pilih motor matic Yamaha X-Max 250 yang sudah memberikan desain terbaik dan menghasilkan performa lebih baik dari seri sebelumnya. Yamaha X – Max 250 kini sudah banyak dinanti meski dari seri sebelumnya yakni Yamaha N-Max masih mendominasi pasaran. Jadi kita tunggu saja apakah dalam waktu dekat Yamaha X-Max 250 akan dirilis di Indonesia.