SHARE
Motor Touring Paling Laris di Indonesia Tahun 2017
Motor Touring Paling Laris di Indonesia Tahun 2017 (FOTO : Autotekno)

Netizenpos.com – Beragam jenis motor kini sudah banyak dipasarkan di berbagai daerah. Selama ini kita tahu banyak vendor motor seperti Yamaha, Honda, Suzuki dan lain-lain memberikan produk motor terbaik kepada pecinta otomotif. Saat ini banyak klub motor yang menggunakan jenis motor touring dan memberikan modifikasi lebih keren untuk dipakai perjalanan jauh. Berbiacara soal touring pastinya para pecinta motor menggunakan motor berspesifikasi tinggi dan memiliki bodi tangguh.

Kini dengan banyaknya klub motor bertema touring, membuat penjualan motor bertema 2 tak sangat laris di pasaran. Maka dari itu untuk memberikan informasi kepada pecinta touring ada beberapa merk dan varian motor touring yang laris di pasaran Indonesia. Lalu apa saja varian motor touring tersebut?

Yamaha V-Ixion

Produk motor 2tak dari Yamah satu ini sangat laris di pasaran serta dari spesifikasinya cukup mumpuni. Motor sport dari Yamaha ini memiliki tipe mesin 4 langkah SOHC berpendingin air serta memakai silinder tunggal atau tegak berkapasitas 150cc. sedangkan dari daya max mencapai 12.2kw/ 8500rpm serta torsi max 14.2 Nm/7500rpm. Dari segi dimensinya berukuran 1925 x 720 x 1030mm serta memakai suspense depan Teleskopik dan suspense belakang swing arm. Untuk bidang pengereman di bagian depan menggunakan single disc brake dan rem belakang memakai sistem single disc brake.

Yamaha Byson

Satu lagi motor touring buatan Yamaha yang banyak dibeli adalah seri Byson. Dari motor touring satu ini menggunakan 4 langkah tipe mesin dan sudah memakai sistem SOHC berpendingin udara. Dari segi silinder memiliki jenis tunggal berkapasitas 150cc. Terdapat dua tipe starter yakni elektrik dan kick starter dengan daya maksimal hingga 9.61Kw atau 8000rpm serta torsi Max 12.98Nm/6000rpm. Untuk dimensi dari Yamaha Byson berukuran 1990 x 780 x 1045 mm dengan tambaha suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Swing arm. Untuk sektor pengereman, Yamaha Byson memakai sistem single disc brake pada bagian depan serta drum brake di bagian belakang.

Honda Mega Pro

Motor touring dari Honda berseri Mega Pro memebrikan tipe mesin 4 langkah bersistem SOHC dan bertipe silinder tunggal atau tegak. Dari daya maksimal mencapai 9.8kW atau sekitar 8500rpm sedangkan dari torsi max bisa mencapai 12.3Nm/6500rpm. Dari sektor suspensi belakang memakai telskopik dan di belakang memakai tunggal atau monoshock. Honda Mega Pro masih menggunakan rem cakram hidrolik dengan piston ganda di bagian depan serta cakram hidrolik piston tunggal di belakang.

Kawasaki Z250

Produk dari Kawasaki berseri Z250 juga tidak kalah dengan brand lainnya dimana mempunyai tipe mesin 4 stroke dengan pendingin cairan serta mengusung sistem DOHC 8Valve. Sedangkan dari kapasitas silindernya mencapai 249cc ditambah suspensi depan berukuran 37mm memakai telescopic fork dan bagian belakang memakai bottom link uni track dengan gas charged shock dan 5 way adjustable preload. Dari sektor daya maksimal bisa mencapai 23.5Kw atau 11.000rpm dan torsi max 21.0Nm atau 10.000rpm. Pengereman dari Kawasaki Z250 juga sangat menarik karena memakai single 290mm petal disc dengan dual piston caliper serta di bagian belakang memakai single 220mm petal disc with dual piston caliper.

Itulah beberapa motor touring yang selama ini banyak diminati. Bagi Anda yang suka menjelajahi berbagai macam medan sebaiknya gunakan salah satu jenis motor touring di atas. Semoga informasi mengenai jenis motor touring terlaris di Indonesia pada 2017 mampu memberi gambaran kepada pecinta touring.