SHARE
Cara Liburan Murah Di Awal Tahun
Cara Liburan Murah Di Awal Tahun

Netizenpos.com – Kegiatan liburan di awal tahun memang jadi waktu cocok untuk menghilangkan penat bersama keluarga dan sahabat. Momen awal tahun biasanya digunakan untuk beragam kegiatan mulai dari liburan sampai mengunjungi tempat unik lainnya. Berbagai alat tranportasi bisa digunakan mulai dari pesawat, kereta, sampai bus bahkan berupa mobil pribadi. Akan tetapi seringkali liburan di awal tahun identik dengan biaya transportasi yang mahal bahkan dari segi harga penginapan juga meningkat cukup tinggi.

Meskipun harga penginapan dan transportasi mengalami kenaikan, bukan berart Anda tidak bisa liburan bersama keluarga. Ada beberapa cara untuk Anda yang tetap ingin liburan di awal tahun dengan budget yang murah meriah. Penasaran bukan? Ketika Anda ingin liburan namun tidak memiliki budget tinggi cobalah beberapa cara berikut ini. Dilansir dari Thrillist ada beberapa langkah untuk Anda yang ingin liburan dengan harga lebih murah.

Manfaatkan Tur Wisata Gratis

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa terdapat tur wisata gratis di berbagai tempat wisata. Anda bisa memanfaatkan momen daru tur wisata gratis tersebut sehingga tak perlu mengeluarkan biaya lebih. Contohnya saja dengan berkeliling di ibukota Jakarta memakai transportasi bus City Tour sembari mengunjungi museum yang tidak dikenakan biaya bagi wisatawan. Jadi Anda bisa tetap liburan bersama keluarga dengan memanfaatkan tur wisata gratis tersebut.

Menyewa Homestay

Ketika berbicara soal penginapan sebenarnya Anda bisa memilih beragam lokasi yang menawarkan harga kamar paling murah. Tidak ada salahnya Anda memanfaatkan fasilitas homestay yang tidak terlalu mahal sehinnga Anda bisa meminimalisir pengeluaran. Homestay memang lebih murah namun dari fasilitasnya juga tak kalah lengkap mulai dari dapur sampai ruang tamu.

Makan Di Street Food

Satu lagi cara hemat liburan di awal tahun adalah menikmati makanan street food. Berbagai lokasi seperti di pusat kota telah banyak memberikan beragam jenis makanan lezat yang dibanderol cukup murah, akan tetapi meskipun murah Anda harus memperhatikan kebersihan dari makanan serta tempat tersebut. Tidak salah dalam menentukan tempat makan yang murah karena bisa menghemat pengeluaran Anda.

Konsumsilah Makanan Lokal

Jika keluarga Anda tidak ingin mengunjungi tempat wisata favorit cobalah untuk menikmati makanan lokal yang bisa jadi satu spot menarik saat liburan awal tahun. Tidak hanya dari segi harga yang murah saja, tetapi dari segi rasa kulinernya sangat memanjakan pengunjung. Jadi kunjungi tempat makan yang memiliki cita rasa menu kulier masakan lokal dengan harga tidak terlalu mahal.

Menggali Informasi

Tidak ada salahnya Anda mencari informasi dahulu sebelum berlibur. Pastikan dari sumber informasi yang Anda dapatkan sudah valid sehingga Anda bisa dengan mudah mencari tahu lokasi mana yang menarik dan memiliki beragam keunikan termasuk dari harga yang cukup murah. Anda bisa mencari di berbagai sumber seperti Twitter ataupun blog traveler.

Nah,itu tadi beberapa tips untuk menikmati liburan di awal tahun yang biasanya dilakukan untuk menikmati suasana pergantian tahun baru. Meski masih belum banyak dilakukan tetapi rutinitas di awal tahun memang jadi satu kewajiban bagi beberapa keluarga. Sudah terbukti meskipun memiliki dana yang cukup minim tetap saja Anda bisa menikmati hari libur bersama keluarga.

Jadi tunggu apalagi segera buat rencana untuk bisa menikmati hari libur bersama keluarga atau sahabat dengan mencari tahu lokasi wisata murah serta fasilitas transportasi yang memadahi.