SHARE
Daftar Mobil Antik Paling Mahal Di Dunia Januari 2017
Daftar Mobil Antik Paling Mahal Di Dunia Januari 2017 (FOTO : Otomaniac)

Netizenpos.com – Alat transportasi di zaman modern banyak memberikan kemudahan kepada penggunanya, apalagi sekarang sudah banyak vendor merilis beragam varian mobil berteknologi canggih terutama dalam segi konsumsi bahan bakar yang memakai listrik ataupun tenaga surya. Ketika kita membicarakan soal mobil ternyata masih terdapat beragam mobil antic atau kuno yang dibanderol cukup tinggi di pasaran.

Mobil antic memang memiliki desain unik dengan kesan retro serta jarang ada di pasaran. Jadi tidak heran bila harganya bisa lebih mahal dibandingkan mobil modern. Bagi para pecinta mobil antik mungkin tak ragu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan mobil antik yang diminati, akan tetapi bagaimana dengan daftar mobil antik termahal di dunia berikut ini, apakah Anda masih bisa membelinya?

Ferrari 250 GTO

Pabrikan mobil sport bernama Ferrari memang sudah dikenal mempunyai beragam mobil antik salah satunya seri 250 GTO yang menjadi salah satu mobil antik termahal di dunia. Dari mobil buatan Ferrari satu ini didesain seperti mobil balap serta dari segi harga dibanderol sangat mahal bisa mencapai 80.000 Dollar Amerika bahkan sampai saat ini masih menjadi satu mobil antik paling mahal yang bisa dihargai mencapai 446 miliar Rupiah.

Ferrari Testa Rossa 250

Satu lagi mobil buatan Ferrari berseri Testa Rossa 250 masuk dalam daftar mobil antik paling mahal di dunia. Dari seri Testa Rossa 250 dibuat pada tahun 1957 lalu bahkan dari jumlah produksinya hanya mencapai 22 unit mobil saja. kapasitas mesin dari Testa Rossa 250 juga cukup besar di zamannya yakni bertipe 3L, V12 serta mampu menghasilkan tenaga hingga 300hp. Untuk soal harga mobil jadul buatan Ferrari ini dibanderol sebesar 7.04 Euro.

Mercedez Benz 540 K Special Roadstar 1937

Satu pabrikan mobil ternama Mercedez Benz juga memiliki mobil antik yang masuk dalam jajaran paling mahal di dunia. Seri Mercedez Benz 540 K Special Roadstar 1937 memiliki spesifikasi antik dari segi desain dimana mempunyai 2 tempat duduk serta diproduksi hanya beberapa unit saja. Dari satu produk Mercedez Benz ini bisa dibeli dengan harga 9.68 Juta Dollar atau sekitar 131 miliar Rupiah.

Ford GT40 Gulf/Mirage

Pabrikan mobil Ford juga memiliki mobil antik termahal didunia berseri GT40 Gulf/Mirage yang dari segi eksteriornya mempunyai desain mobil balap. Konsep yang diusung dari mobil Ford tersebut sangat mewah dan terkenal tangguh bahkan dari segi harga bisa sangat mahal yakni dibanderol sekitar 11 juta Dollar atau sekitar 150 miliar Rupiah.

Bugatti Royale Type 41 Kellner Coupe

Selanjutnya mobil antik di dunia datang dari brand Bugatti dengan tipe 41 Kellner Coupe yang hanya diproduksi sebanyak 6 unit saja di dunia serta menjadikan mobil antik tersebut sangat sulit didapat sekaligus menjadi yang paling mahal. Mobil buatan Buggati tersebut memiliki desain cukup panjang bisa mencapai 6.7m ditambah lagi kapasitas mesin cukup besar sehingga mobil antik ini sering digunakan untuk kalangan bangsawan. Dari sektor harga, mobil antik satu ini dibanderol sekitar 9.8 juta Dollar atau sekitar 133 miliar Rupiah.

Itulah daftar mobil antik paling mahal di dunia. Tidak hanya menampilkan desain unik dan retro saja, tetapi dari segi performa juga masih terbilang garang. Jika Anda memiliki dana lebih terutama bagi kolektro mobil antik bisa memilih salah satu mobil antik termahal di dunia tersebut.