SHARE
Bocoran Spesifikasi Asus X00GD, Usung OS Nougat 7.0
Bocoran Spesifikasi Asus X00GD, Usung OS Nougat 7.0 (FOTO : detekno)

Netizenpos.com – Penggemar smartphone berteknologi canggih dan terbaru saat ini sudah sangat mudah untuk mendapatkan perangkat terbaik bahkan bisa dibanderol cukup murah di pasaran. Satu vendor bernama Asus ternyata sudah tercium akan merilis smartphone barunya berseri Asus X00GD dimana sudah banyak media merilis spesifikasi awalnya.

Beberapa waktu lalu smartphone besutan Asus tersebut sudah mendapatkan sertifikasi dari TENAA di China sehingga kemungkinan dalam waktu dekat akan mulai dirilis ke pasaran. Memang sampai saat ini belum ada kabar mengenai kepastian dari waktu rilis Asus X00GD tersebut, bahkan pada acara MWC 2017 mendatang juga belum bisa dikonfirmasi. Akan tetapi dilansir dari GSMarena.com terdapat informasi mengenai spesifikasi dari smartphone baru besutan Asus tersebut.

Asus memberikan dimensi menarik di seri X00GD dimana memiliki ukuran panjang 149.5mm , lebar 73.7mm, dan tebal mencapai 8.85mm bahkan memiliki berat mencapai 169.5 gram. Sedangkan dari segi warna juga sangat menarik dan pasti mampu mengundah perhatian pecinta gadget. Terdapat warna Gold, Black, dan Rosegold untuk menampilkan kesan mewah. Untuk bahan pembuat bodi ponsel terbuata dari metal yang mampu menampilkan kesan ponsel lebih tipis dan elegan. Kemudian dari bagian depan sudah disematkan tombol home yang sudah terhubung dengan fasilitas fingerprint atau sensor sidik jari.

Tidak hanya dari segi bodi dan warna saja, ternyata Asus X00GD juga akan mengusung ukuran layar mencapai 5.2inchi beresolusi HD atau sekitar 720 x 1280 pixels. Keunggulan dari spesifikasi layar Asus X00GD mampu memberi nuansa sempurna terutama dalam kepentingan bermain game bahkan menjalankan aplikasi media sosial ataupun video call. Sebagai produk baru tentu saja sektor dapur pacu sangat diperhatikan, Asus X00GD sudah mengusung processor berkcepatan octa core yang mampu menghasilkan clock speed 1.5Ghz.

Tidak hanya sektor processor saja, Asus X00GD juga menawarkan kapasitas RAM sebesar 2GB, 3GB sampai 4GB yang masing-masing tipe juga memberikan kapasitas memori internal berbeda mulai dari 16, 32, sampai 64Gb. Tentu dari ketersediaan RAM dan ROM cukup besar tersebut sangat memuaskan dari segi performa.

Dari pelengkap lainnya juga terlihat menarik karena sudah mengusung sistem operasi Android Nougat 7.0 sehingga dari segi tampilan dan performa ponsel bisa sangat menarik serta cocok dipakai untuk bermain game bahkan kegiatan multitasking lainnya. Untuk mendukung semua kegiatan di dalam ponsel, maka Asus membenamkan spesifikasi baterai berkapasitas 4.850mAh.

Dari segi spesifikasi memang belum terlalu lengkap terlihat dari kamera, konektivitas, serta tipe jaringan. Meski hanya beberapa bagian saja yang bisa diakses informasinya, tetapi bagi pecinta gadget pasti sudah bisa memperkirakan kekuatan atau performa dari smartphone baru Asus tersebut bahkan bisa menduga berapa harga yang dibanderol.

Sampai saat ini masih belum ada informasi secara lengkap dari harga sampai spesifikasinya, maka dari itu kita tunggu saja dalam waktu dekat semoga informasi mengenai Asus X00GD bisa dirilis dan memudahkan pecinta gadget dalam membelinya.