SHARE
Bahan Alami Ini Cegah Penuaan Dini, Yuk Lihat Daftarnya
Bahan Alami Ini Cegah Penuaan Dini, Yuk Lihat Daftarnya (FOTO : Kesehatan kulit wanita)

Netizenpos.com – Setiap wanita maupun pria pastinya memiliki cara sendiri untuk merawat kesehatan kulit. Beragam masalah pada kulit memang sering muncul yang diakibatkan oleh paparan radikal bebas ditambah lagi gaya hidup yang sekarang sudah terlalu instan membuat kondisi kulit semakin cepat menua.

Perlu adanya perawatan rutin untuk memperlambat penuaan dini, dan sekarang para wanita bisa memanfaatkan bahan alami untuk mencegah sekaligus menghambat penuaan dini. Banyak wanita belum menyangka banyak bahan alami bisa digunakan untuk memperlambat penuaan dini. Maka dari itu tidak perlu memakai bahan-bahan kimia dan harga tinggi untuk merawat kecantikan kulit, berikut beberapa bahan alami yang banyak digunakan untuk merawat kulit wajah Anda.

Dilansir Boldsky, ada 7 bahan alami untuk memperlambat penuaan dini ke kulit wajah.

Rosehip Oil

Dari bahan alami pertama juga sangat mudah didapatkan salah satunya Rosehip Oil yang menjadi satu minyak efektif untuk penuaan kulit ditambah lagi dari serum yang bisa menambah hasil perawatan kulit lebih baik. Dari manfaat Rosehip Oil sebagai mencegah penuaan dini maka Anda bisa mengaplikasikannya secara rutin.

Coconut Oil

Satu bahan alami lagi berupa minyak kelapa menjadi paling aman dan murah untuk digunakan terutama untuk menghambat proses penuaan pada kulit wajah. Untuk penggunaan minyak kelapa bisa dilakukan pada malam hari untuk pelembab wajah setiap hari. Penggunaan minyak kelapa sangat familiar di bidang kecantikan, maka dari itu untuk memberikan kesehatan kulit lebih baik bisa memakai coconut oil.

Aloe Vera

Siapa yang tak mengenal bahan aloe vera yang sampai saat ini bisa diandalkan untuk memperbaiki sel kulit mati di kulit wajah. Gel lidah buaya akan memperlambat proses penuaan bahkan gel bisa diserap secara sempurna dan cepat pada kulit sehingga tidak mengalami dehidrasi.

Ghee

Bahan alami lainnya yang sangat berguna untuk kesehatan kulit adalah Ghee atau disebut miyak samin karena mampu digunakan sebagai penghambat penuaan dini yang alami. Minyak samin juga mampu mendukung kulit dalam memproduksi kolagen yang dalam fungsinya menutrisi semua lapisan kulit wajah.

Almond Oil

Penggunaan almond oil atau biasa disebut minyak almond juga sangat baik untuk meremajakan kulit karena terdapat kandungan lemak tak jenuh tunggal serta kaya akan vitamin E. Dari manfaat vitamin E tersebut mampu menangkal radikal bebas serta memperlambat penuaan dini, sehingga vitamin E menjadi satu kandungan wajib di setiap bahan alami untuk memperlambat proses penuaan dini.

Butter

Mungkin Anda masih belum terlalu familiar jika butter atau mentega bisa digunakan untuk menghambat penuaan dini. Dari fungsinya tidak terlalu berbeda dari minyak samin, namun dari mentega tersebut bisa memberikan rasa dingin ke bagian kulit sehingga proses penuaan dini akan melambat.

Castor Oil

Castor oil atau sering disebut minyak jarak tersebut menjadi satu bahan alami yang memiliki fungsi mengurangi keriput di wajah. Untuk bisa memberi fungsi secara maksimal maka penggunaan castor oil bisa dilakukan setidaknya satu kali seminggu di waktu malam hari untuk mengurangi efek radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

Itulah beberapa manfaat serta jenis bahan alami yang ada disekitar kita untuk memperlambat penuaan dini. Bagi Anda yang ingin mendapatkan perawatan alami dan murah bisa memanfaatkan beberapa bahan alami di atas sehingga tak perlu lagi memakai bahan-bahan kimia yang memiliki efek buruk jangka panjang.