SHARE
Trik Baru Aplikasi Instagram, Anda Wajib Coba
Trik Baru Aplikasi Instagram, Anda Wajib Coba (FOTO : Viva)

Netizenpos.com – Satu aplikasi media sosial bernama Instagram saat ini sudah menjamur di kalangan pengguna smartphone. Siapa saja dari kalangan apa saja bisa mengakses Instagram dengan mengupload foto, video dan musik kepada pemilik akun Instagram lainnya. Sekarang aplikasi Instagram sudah sangat familiar di Indonesia dan dari prediksi beberapa media menyatakan aplikasi Instagram akan mengalami peningkatan dalam jumlah penggunanya.

Akan tetapi masih banyak pengguna Instagram yang masih belum tahu mengenai fitur terbaru dari Instagram. Dari fitur baru Instragram tersebut akan memberikan rasa lebih nyaman dalam mengakses Instagram lebih lama.

Beberapa fitur seperti save drafts untuk memberi kesempatan pengguna untuk menyimpan foto yang belum di edit bahkan belum sempat dipublikasikan ke akun Instagram. Lalu apa saja fitur baru lainnya yang bisa diakses semua pengguna Instagram?

Save Drafts

Satu fitur baru dari Instagram yang bisa dirasakan adalah save drafts dimana pengguna bisa menyimpan beragam foto sebelum dilakukan pengeditan bahkan sebelum dipublish ke akun Instagram. Cara paling mudah adalah dengan menekan tanda panah kembali di bagian sudut kiri atas layar. Kemudian nanti akan muncul sebuah peasn pop-up dengan tampilan opsi Save Drafts ataupun Discard. JIka Anda ingin menyimpan foto di dalam Drafts maka pilih opsi Save Drafts. Jika Anda ingin menghapusnya klik Manage di bagian home Instagram pilih Draft lalu pilih Edit kemudian pilih foto yang akan dihapus dari Drafts.

Live Video

Fitur baru dari Instagram selanjutnya adalah Instagram Live Video dimana mampu memberikan fasilitas penyiaran video secara real time yang kemungkinan besar bisa disiarkan bahkan bisa dilihat saat masih menjalankan proses perekaman. Dalam fitur ini tidak ada siaran ulang sehingga video setelah ditayangkan akan segera hilang dari history Instagram begitu selesai merekam.

Zoom

Dari satu fasilitas baru di Instagram bernama Zoom bisa memberikan akses memperbesar foto di layar smartphone. Cara untuk memperbesar foto tidak sulit yakni cukup dengan mencubit bagian foto tersebut namun jika tidak hati-hati Anda bisa menambahkan opsi like secara tidak sengaja. Lakukan secara perlahan untuk memperbesar foto dari tampilan layar Instagram.

Story Tricks

Mungkin dari fitur satu ini masih terlihat asing, akan tetapi fitur Story Tricks bisa jadi satu tambahan selain fasilitas tagging dan Boomerang. Kita tahu bahwa Boomerang menjadi fitur menarik untuk membuat looping video di Instagram Stories, sedangkan dari fungsi tagging untuk menandai orang di dalam stories Anda. Cara mudah untuk menambahkan stories kepada akun lainnya cukup dengan menambah tanda “@” kemudian isi dengan nama akun seseorang maka secara otomatis akun lain akan mendapatkan informasi dari komen atau postingan Anda.

Instagram Direct Ephermeral

Dari fasilitas lainnya Instagram bisa memberikan gabungan antara stories dengan direct messages yang nantinya pengguna bisa berkirim pesan berupa video beserta gambar akan tetapi dari fasilitas ini hanya bisa digunakan melihat sebanyak dua kali sebelum pesan tersebut hilang secara otomatis.

Itulah beberapa fasilitas atau fitur terbaru dari Instagram, bagi Anda yang sudah lama menggunakan Instagram sebaiknya update ke versi baru untuk bisa merasakan fasilitas terbaru tersebut. Memang dari aplikasi Instagram tersebut bisa digunakan untuk berbagai kegiatan mulai dari bisnis sampai mempromosikan produk tertentu atau sekedar memposting foto kegiatan sehari-hari.