SHARE
Rutinitas Unik Pemakai Ponsel Jadul
Rutinitas Unik Pemakai Ponsel Jadul (FOTO : JalanTikus)

Netizenpos.com – Teknologi smartphone kini sudah lama menjamur di banyak kalangan dan dari produk ponsel terdahulu sudah mulai ditinggalkan. Akan tetapi bukan berarti pengguna ponsel jadul sudah hilang seketika bahkan sebaliknya beberapa kalangan masih memakai ponsel jadul untuk beragam kebutuhan seperti menelpon ataupun SMS.

Memang terdengar praktis, akan tetapi tahukah Anda jika dari pengguna ponsel jadul tersebut ada beberapa kebiasaan unik yang secara tidak langsung menjadi kebiasaan yang sangat menarik untuk dibahas. Mungkin Anda sudah pernah melakukan kebiasaan tersebut, dan untuk lebih jelasnya apa saja rutinitas pengguna ponsel jadul, berikut ulasannya.

Jarang Mengganti Nomor Telepon

Dari bentuk ponsel jadul rata-rata memakai satu SIM atau single SIM sehingga hanya dipakai untuk SMS ataupun telepon saja. maka dari itu sangat jarang pengguna ponsel jadul mengganti nomor telepon lebih dari 2 kali karena terlalu rumit ketika melakukan registrasi kartu. Sangat berbeda dari ponsel pintar sekarang yang sudah mengusung fitur Dual SIM bahkan seorang pengguna smartphone bisa berganti-ganti nomot untuk mencari promo internet murah.

Sering Ganti Casing

Produk handphone memiliki keunggulan dalam penggantian casing. Meski zaman dulu satu casing harganya cukup mahal, tetapi sekarang casing ponsel sangat murah. Casing menjadi satu bagian penting untuk mempercantik tampilan ponsel sehingga tidak jarang pengguna handphone sering mengganti casing.

Mengganti Logo Operator

Berbeda dari ponsel smartphone yang mampu melakukan kustomisasi tampilan memakai fasilitas launcher, untuk ponsel zaman dulu tidak dibekali fasilitas tersebut sehingga sering mengganti tulisan logo provider sehingga tampilannya lebih menarik.

Telepon Lebih Lama

Bagi pengguna ponsel jadul sangat mudah untuk melakukan telepon dalam durasi lama tanpa ada gangguan dari media aplikasi. Tidak hanya itu, pemakai ponsel jadul juga masih bisa menelpon dalam waktu singkat setidaknya 5 detik pertama, jadi sangat fleksibel sekali ingin menelpon dalam durasi kapan saja.

Berkreasi Komposer

Setiap handphone jadul pastinya memakai ringtone bawaan dengan nada dering poliponik atau belum bisa memakai nada lagu. Namun, dari fitur ponsel jadul bisa melakukan composer dengan memasukkan beberapa kode nada sehingga menciptakan sebuah irama baru.

Memakai Gantungan Ponsel

Pada bodi ponsel zaman dulu pasti terdapat satu bagian untuk menempatkan gantungan ponsel dengan tujuan mempercantik tampilan ponsel. Rata-rata ponsel akan digantung pada leher ataupun di saku celana, maka dari itu fitur gantungan ponsel masih tersedia dalam produk ponsel jadul, untuk smartphone sangat jarang terdapat tempat gantungan.

Memakai Fitur Lampu Kerlap Kerlip

Pemakaian lampu kerlap-kerlip di bagian belakang bodi ponsel pasti sudah menjadi fitur unik karena ketika pengguna melakukan SMS ataupun telepon masuk maka terdapat lampu kerlap-kerlip di bagian belakang bodi. Jadi untuk smartphone zaman sekarang sangat jarang tersedia, karena hanya ada di produk handphone.

Sering Bermain Game

Untuk produk handphone zaman dulu masih belum banyak game tersedia, rata-rata hanya memakai permainan sederhana seperti snake ataupun kapal-kapalan. Akan tetapi dari game zaman dulu tidak terlalu menguras daya baterai ponsel sehingga pemilik tak takut akan kehabisan daya baterai. Sangat berbeda dengan produk smartphone saat ini yang cenderung cepat menghabiskan daya baterai ketika dipakai bermain game.

Kebiasaan unik dari produk ponsel zaman dahulu memang sangat unik dan sekarang sudah banyak ditinggalkan karena maraknya smartphone baru di pasaran. Sekarang produk ponsel zaman dahulu masih diminati terutama untuk kegiatan telepon dan SMS saja.