SHARE
Cara Tentukan Produk Susu Whey Protein Berkualitas Baik
Cara Tentukan Produk Susu Whey Protein Berkualitas Baik (FOTO : tips dan trik)

Netizenpos.com – Bagi seorang pria memiliki tubuh atletis dan berotot menjadi idaman tersendiri karena mampu menarik lawan jenis. Tubuh kekar memang sangat menarik, namun untuk membentuknya tidak mudah dan tidak singkat. Memerlukan latihan dalam jangka lama ditambah lagi pola makan teratur hindari lemak. Satu cara yang sering dilakukan para pria dalam membentuk tubuh adalah konsumsi susu whey protein dimana kandungannya bisa sangat baik dalam pembentukan otot.

Akan tetapi tidak sedikit pria khususnya pemula yang belum tahu seperti apa kualitas priduk whey protein dan bagaimana cara memilihnya. Memang dari ketersediaannya sangat mudah dijumpai, maka dari itu bila Anda merasa kebingungan ketika memilih produk whey proteon sebaiknya simak tips berikut ini.

Perhatikan Total Protein Dalam Satu Sajian

Dalam memilih produk whey susu protein yang baik cobalah cari jumlah dari total protein yang tertera pada tablet nutrition facts atau dari informasi nilai gizzi sehingga Anda bisa tahun berapa total protein yang disajikan dalam satu porsi. Dari total sajian protein dari tiap sajian minimal 80% atau berat penyajikan bisa mencapai 30gram dan dari total kandungan protein yang terkandung di dalamnya minimal sebesar 24gram.

Jenis Isolate atau Concentrate

Perlu diketahui dari jenis susu whey isolate akan cepat diserap tubuh namun dari segi harga juga lebih tinggi. Dari jenis whey isolate akan mudah sekali tercampur di dalam air sedangkan dari tipe concentrate akan lebih berbeda dan terkesan lebih sulit diaduk karena dari segi teksturnya terlihat menggumpal dan lebih lama diserap tubuh sehingga dari harganya lebih murah.

Bagian Rasa

Setiap peminum susu whey protein pasti memperhatikan sektor rasa dimana sangat berguna untuk menambah minat dalam mengkonsumsinya. Pilih rasa yang paling disukai sehingga Anda bisa mengkonsumsinya hingga habis.

Faktor Alergi

Susu sapi biasanya memberi alergi untuk beberapa orang yang sangat sensitif terhadap susu sapi. Sebaiknya pilih kandungan laktosa lebih sedikit terutama dari jenis whey protein jenis isolate. Dari beberapa merk juga sudah memberi kandungan enzim lactase untuk bisa mencerna lactose sehingga tidak memberi dampak buruk seperti mencret ataupun muntah-muntah.

Jenis Proteinnya

Satu lagi yang penting dalam memilih susu whey protein adalah jenis proteinnya dimana beberapa produk sudah menjual protein shake yang terbuat dari soy milk dan daging sapi atau beef.

Lihatlah Kadungan Creatine atau Filler

Tidak semua merk dari susu whey protein mengandung creating di dalam formulanya, akan tetapi dari kandungan creatine memiliki manfaat baik bagi tubuh, dalam perkembangannya penambahan creatine akan membuat kandungan protein kurang akurat sehingga disarankan untuk menghindari kandungan creatine.

Hitung Total Kalori dan Karbohidrat

Jumlah kalori dan karbohidrat sangat penting untuk mengetahui seberapa besar kalori yang masuk ke dalam tubuh serta berapa besaran kalori yang mampu menurunkan berat badan.

Brand dan Merk

Satu lagi tips penting yang harus diperhatikan adalah brand atau merk dimana harus dipilih dari brand terkenal dan sudah lama berkecimpung di dunia susu suplemen fitness.

Produk dari susu whey protein memang cukup banyak dipasaran dengan menawarkan kemasan menarik dan dari segi harga juga beragam. Bagi Anda yang sudah berkecimpung lama di bidang fitness sebaiknya pilih produk susu whey protein terbaik dan memiliki kandungan protein sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda.