SHARE
Spesifikasi Yamaha TMAX DX Terbaru Januari 2017
Spesifikasi Yamaha TMAX DX Terbaru Januari 2017 (FOTO : Otomaniac)

Netizenpos.com – Salah satu vendor motor ternama di dunia yakni Yamaha tentu sudah dikenal banyak pecinta motor. Dari produk motor di pasaran sudah sangat familiar dan laris dibeli pecinta otomotif. Produk terbaik dari Yamaha meliputi motor sport, matic, dan motor bebek. Satu produk yang menjadi primadona adalah Yamaha TMAX DX dimana memiliki spesifikasi menarik dan tenaga besar.

Benar saja, dari kapasitas mesin motor matic Yamaha TMAX DX terbilang besar yakni 530cc sehingga mampu memberi tenaga dan torsi cukup besar. Banyak pecinta motor matic mencari spesifikasi mesin garang dan desain mewah, maka Yamaha TMAX DX menjadi pilihan terbaik bagi Anda. Berikut ulasan mengenai spesifikasi dan harga terbaru Januari 2017.

Kapasitas Mesin

Yamaha TMAX DX dibekali tipe mesin Forward Inclined parallet 2 cylinder dengan tipe pendingin berupa cairan serta memakai 4 stroke dan tipe DOHC 4 valves. Kapasitas mesin Yamaha TMAX DX mencapai 530cc ditambah lagi perbandingan kompresi mencapai 10:9:1. Dari daya maksimal yang dihasilkan bisa mencapai 33.8 kW@6750rpm serta menghasilkan torsi maksimal 53.0 Nm @5.250rpm. Tidak berbeda dari motor matic lainnya, sistem starter Yamaha TMAX DX memakai electric starter serta memiliki sistem pembakaran Fuel Injecton. Motor matic besutan Yamah ini juga memakai sistem lubrication berupa Dry Sump dan pengoperasian transmisi berjenis V-belt Automatic.

Dimensi Motor

Tentu dari segi dimensi motor matic buatan Yamaha ini juga cukup bongsor yakni memiliki panjang total 2.200rpm ditambah lagi lebarnya mencapai 765rpm serta memiliki tinggi hingga 1420 – 1555mm. Sedangkan untuk berat basahnya mencapai 216kg sehingga cukup besar jika pengguna memiliki badan cukup pendek dan kecil. Jarak sumbu roda dari Yamaha TMAX DX mencapai 1.575mm ditambah lagi jarak terendah bodi ke tanah 125mm. Dari sisi kapasitas tangki bahan bakar cukup besar yakni 15 liter.

Rangka

Dari bagian rangkanya, Yamaha TMAX DX menjadi satu motor matic yang memiliki tipe rangka berupa underbone serta memakai suspense depan berupa telescopic. Sedangkan dari front travelnya memiliki ukuran hingga 120mm ditambah lagi jenis suspense belakang berupa swing arm serta dari ukuran real travelnya mencapai 117mm. Ukuran ban depan dari Yamaha TMAX DX sebesar 120/70-15 ditambah dari ban belakang berukuran 160/60-15. Sistem pengereman dari Yamaha TMAX DX ini cukup baik yakni pada bagian depan memakai Hydraulic dual disc berukuran diameter 267mm, dan pada bagian belakang memakai Hydraulic single disc berukuran diameter 282mm.

Kelistrikan

Motor matic besutan Yamaha satu ini sudah memakai sistem pengapian TCI atau Transistor Control Ignition.

Dari segi harga sayangnya masih kurang ada informasi lanjutan dimana spesifikasinya sangat menarik ditambah lagi desain bodi motor yang terlihat elegan dan mewah. Para pecinta motor matic akan merasakan sensasi mengendarai motor matic berspesifikasi mesin besar ditambah dari faktor lainnya juga memperlihatkan sebuah style mewah bagi pecinta gadget. Bila diprediksi dari segi harga motor matic keluaran Yamaha satu ini bisa dibanderol di atas 60 jutaan.