SHARE
Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX SX Terbaru 2017
Spesifikasi dan Harga Yamaha TMAX SX Terbaru 2017 (FOTO : Otomaniac))

Netizenpos.com – Ajang EICMA dari waktu lalu menjadi satu pembuktian dari brand motor Yamaha dalam merilis motor matic berspesifikasi mesin gahar dengan desain elegan. Satu varian menarik dari motor matic Yamaha yang terbilang baru dan banyak dilirik adalah TMAX SX dimana menjadi seri lain dari TMAX DX. Yamaha memang sengaja memberi tampilan mewah pada desain motor Yamaha TMAX SX tersebut sehingga mampu meningkatkan minat dari pecinta motor matic di tanah air.

Sampai saat ini masih belum ada informasi mengenai perilisan dari motor matic Yamaha tersebut, namun dari uforianya sudah terlihat cukup tinggi terutama bagi pecinta motor matic berspesifikasi tinggi. Dari seri TMAX SX juga mengusung kapasitas mesin besar mencapai 530cc sehingga cocok untuk pecinta motor matic yang menginginkan sebuah tunggangan nyaman dengan mesin garang.

Kita langsung saja melihat seperti apa spesifikasi terbaik dan harga terbaru dari Yamaha TMAX SX tersebut yang baru-baru ini menjadi perbicangan di kalangan pecinta motor matic.

Spesifikasi Mesin

Kemampuan dari mesin Yamaha TMAX SX terlihat garang dengan fasilitas forward inclined parallel 2 cylinder ditambah lagi spesifikasi pendingin mesin berupa liquid cooled dan memakai 4 stroke DOHC serta 4 valves. Kapasitas mesin dari Yamaha TMAX SX ini mencapai 530cc ditambah lagi dimeter x langkahnya mencapai 68 x 73 mm. Untuk perbandingn kompresi motor matic Yamaha tersebut mencapai 10 : 9 : 1 dengan hasil daya maksimal mencapai 33.8 kW @ 6.750rpm. Dari performa yang diberikan Yamaha TMAX SX mampu menghasilkan torsi maksimal hingga 53.0Nm atau 5,250rpm.

Jenis sistem starter yang dipakai adalah electric starter dengan tambahan lubrication system berupa dry sump. Tidak hanya itu, dari bagian teknologi pembakaran sudah mengusugn fuel injection dan memakai operasi transmisi jenis V-Belt Automatic.

Dimensi Motor

Panjang motor matic keluaran terbaru dari Yamaha ini mencapai 2.200mm ditambah lebarnya sebesar 765mm dan tinggi hingga 1555mm. Bobot dari motor matic satu ini mencapai 216kg dengan spesifikasi jarak sumbu roda mencapai 1.575mm. Sedangkan pada kapasitas tangki BBM bisa mencapai 15liter.

Rangka

Jenis rangka dari Yamaha TMAX SX menggunakan jenis underbone ditambah lagi jenis suspensi bagian depannya memakai Telescopic Fork dengan fornt travel berukuran 120mm. Bagian suspensi belakang juga mengusung swing arm dengan tambahan real travel berukuran 117mm. Keunggulan dari motor matic ini adalah ukuran ban depan yang cukup besar yakni 120/70-15 dan bagian belakang berukuran 160/60 – 15. Sistem pengereman menjadi bagian penting karena Yamaha TMAX SX sudah memakai hydraulic dual disc berdiameter 267mm ditambah lagi rem belakang yang memiliki sistem hydraulic single disc berukuran diameter hingga 282mm.

Kelistrikan

Motor matic berbobot besar ini sudah mengusung sistem pengapian TCI atau Transistor Control Ignition.

Jika dilihat lagi dari segi desain sampai spesifikasinya terlihat sangat mantap dan mampu dimanfaatkan untuk kegiatan sehari-hari. Meski dari segi desain terlihat sangat elegan, namun Yamaha masih membekali motor matic ini dengan fitur keselamatan dan sistem pembakaran bahan bakar injeksi. Dari konsumsi bahan bakar dijamin lebih irit karena sudah memakai sistem fuel injeksi.

Jadi kita tunggu saja apakah motor matic baru dari Yamaha satu ini mampu direalisasikan di Indonesia dengan mengusung spesifikasi menarik dan terbaru.