SHARE
Tips Ketika Hilang Koper di Bandara
Tips Ketika Hilang Koper di Bandara (FOTO : Sindo)

Netizenpos.com – Seseorang hendak liburan ataupun pergi ke sebuah negara pastinya akan membawa koper. Peran dari sebuah koper sangat penting untuk menyimpan barang-barang berharga dan dari kualitasnya sudah pasti teruji. Koper memang erat dengan perjalanan pesawat terbang, maka dari itu banyak masalah terjadi terutama hilangnya koper di bandara.

Mungkin Anda pernah mengalami kejadian tersebut dimana koper Anda mengalami masalah seperti hilang. Tetapi Anda tak perlu panic jika mengalami masalah tersebut, dilansir dari Netizenbuzz ternyata untuk mengatasinya terbilang mudah dan menyenangkan. Lalu apa saja cara-cara tersebut? Berikut ini ulasannya.

Menghubungi Petugas Bandara

Pertama kali yang harus dilakukan ketika koper Anda hilang adalah menghubungi petugas bandara. Pergi k epos yang biasa digunakan komplain ketika brang ataupun koper hilang. Langkah pertama ini sudah bisa menyelamatkan koper Anda. Setelah itu beri nomor telepon Anda kemudian petugas akan memprosesnya. Jika nanti koper Anda terbawa oleh pesawat lainnya maka Anda harus menulis alamat lengkap Anda serta nomor telepon yang dapat dihubungi oleh pihak petugas. Jangan lupa mencantumkan nomor penerbangan Anda.

Berusaha Menikmati Suasana

Jangan langusng panic ketika Anda tahu koper hilang, memang rata-rata dari koper yang hilang akan merusak suasana hati akan tetapi jangan sampai Anda terbawa perasaan saat kehilangan tersebut. Tetap nikmati suasana bandara dan tujuan Anda seperti liburan ataupun bekerja. Bahkan Anda bisa memanfaatkan fasilitas di bandara internasional seperti pemijatan hingga fasilitas foto selfie. Lakukan apa saja untuk membuat suasana hati semakin membaik.

Kunjungi Tempat Menarik di Sekitar Bandara

Bagi pemula yang pertama kali kehilangan koper memang cenderung mendunggu di bandara. Akan tetapi untuk memberikan suasana hati lebih enak sebaiknya lakukan perjalanan singkat ke beberapa tempat yang tidak terlalu jauh dari bandara seperti menikmati tempat makan ataupun menikmati alat transportasi di sekitar bandara.

Memesan Penginapan

Satu cara menarik untuk mengatasi rasa kurang menyenangkan setelah kehilangan koper adalah memesan hotel yang juga penting untuk tempat beristirahat. Sembari menunggu petugas bandara menghantarkan koper tersebut maka Anda bisa bersantai di hotel dengan menikmati fasilitas penginapannya. Anda juga bisa memberi alamat hotel ke petugas bandara agar Anda tak perlu lagi kembali ke bandara. Dari cara ini Anda bisa menghemat waktu serta biaya tidak harus bolak balik ke bandara.

Berbelanjalah

Satu cara untuk mengisi waktu dalam proses menunggu kedatangan koper adalah mengunjungi tempat wisata ataupun tempat belanja untuk membeli oleh-oleh berupa pakaian ataupun makanan yang sekarang sedang trend.

Menjadi satu masalah jika koper Anda hilang di bandara, maka dari itu agar suasana hati tetap senang dan tidak lupa akan tujuan Anda sebaiknya lakukan beberapa cara di atas. Tentang tips di atas sudah banyak dilakukan pengguna transportasi pesawat jadi jangan panik usahakan tetap menjaga suasana hati tetap senang.