SHARE

Netizenpos.com – Beragam lokasi wisata kini tidak hanya pada tempat alami saja seperti pantai ataupun wisata lainnya. Sekarang wisata edukasi juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan beragam ilmu pengetahuan dimana satu tempat berupa museum mampu memberi edukasi lebih baik dibandingkan tempat wisata lainnya.

Seperti yang kita ketahui, setiap negara memiliki destinasi wisata berupa museum yang beraneka ragam mengisahkan cerita sejarah dari seseorang, tempat, ataupun sebuah kebudayaan. Jadi tidak heran bila beberapa tahun belakangan banyak tempat wisata berupa museum dibuat untuk memanjakan pengunjung.

Pada tahun 2017 kali ini ternyata ada 3 museum baru yang akan memamerkan beragam koleksi unik diantaranya museum toilet di India, yakni Sulabh International Museum of Toilet dimana Anda bisa menyaksikan beragam bentuk desain sebuah toilet.

Akan tetapi masih terdapat beberapa tempat museum baru lainnya yang tidak kalah unik untuk dikunjungi. Dikutip dari laman The Independent setidaknya ada 3 museum baru yang akan segera dibuka pada tahun 2017. Lalu apa saja museum tersebut?

The Portal Museum

Satu museum baru yang akan dibuka pada pertengahan 2017 adalah The Portal Museum berada di Londong,Inggris. Dari museum baru ini akan menghadirkan sistem pengiriman pos bertempat di London yang nantinya akan dikirim dengan sistem jaringan rel surat di bawah tanah kota. Sudah pasti setiap wisatawan akan merasakan pengalaman menarik dan tak terlupakan dari museum tersebut.

Their Traveling Museum of The Paranormal & Occult

Satu lagi museum baru dan unik yang akan hadir adalah Museum of The Paranormal & Occult. Dari museum satu ini memberikan kejutan menarik karena mampu menerima pesanan dimana Anda mampu memanggil koleksi objek berhantu kemudian dibawa ke hunian. Salah satu koleksi paling banyak diminati adalah Cermin menangis karena mampu menyajikan hal paling menyeramkan, terdapat pula boneka dengan nama Roby yang memiliki efek kurang baik yakni membuat orang lain sakit.

The Amazing Worlds of Dr Seuss Museum, Massachusetts

Museum lainnya yang akan dibuka pada tahun 2017 berada di Amerika Serikat yakni The Amazing Worlds of Dr Seuss Museum, Massachusetts. Uniknya dari museum ini menyediakan koleksi topi dan beberapa koleksi dasi lucu yang identik dengan karakter tokoh Dr Seuss. Anda bisa mengingat kembali zaman dahulu ketika mengunjungi museum tersebut, dan dari pembukaannya akan dibuka pada bulan Juni 2017.

Itulah daftar museum baru yang rencananya akan dibuka pada tahun 2017. Meski lokasinya berada di luar negeri tetapi hampir dipastikan banyak pengunjung dari negara luar seperti Indonesia akan menyaksikan keunikan di setiap museum. Jadi jangan lupa untuk menghadiri acara pembukaannya pasti sangat seru.