SHARE
Cara Tepat dan Mudah Hilangkan Kumis Secara Alami dan Permanen
Cara Tepat dan Mudah Hilangkan Kumis Secara Alami dan Permanen - Healthy

Netizenpos.com – Kumis kini jadi satu bagian wajah pria yang mampu menarik perhatian wanita. Tampilan dari kumis juga sangat bervariasi untuk mendukung penampilan wajah agar terlihat lebih macho. Bagi kaum wanita menganggap kumis sebagai pelengkap yang memiliki dua versi tanggapan dimana mampu meningkatkan ketampanan akan tetapi ada juga berpendapat kurang mencerminkan kebersihan.

Akan tetapi sekarang tidak hanya pria saja akan tetapi wanita juga bisa memiliki kumis yang tidak terlalu tebal atau tipis. Memang dari tampilan kumis tipis tersebut membuat si wanita kurang percaya diri sehingga mereka akan melakukan apapun untuk bisa menghilangkannya. Jika Anda memiliki permasalahan mengenai kumis di wajah sebaiknya hilangkan memakai cara-cara alami berikut ini.

Madu

Satu bahan alami dengan kandungan nutrisi terbaik yakni madu bisa menjadi cara alami untuk menghilangkan kumis. Untuk menyingkirkan kumis Anda bisa memanaskan madu terlebih dahulu kemudian usapkan pada bagian kumis sampai rata. Tunggu madu berubah jadi kering kemudian bersihkan memakai kain lembut maka bulu kumis akan rontok secara perlahan. Dari cara ini memang tidak langsung hilang karena membutuhkan rutinitas, jadi sebisa mungkin lakukan secara rutin.

Jeruk Nipis

Selanjutnya dari bahan alami lainnya yang tak kalah ampuh adalah jeruk nipis. Kandungan vitaminC di dalam jeruk nipis dipercaya ampuh untuk menghilangkan kumis secara alami. Langkah untuk menghilangkan kumis memakai jeruk nipis cukup mudah yakni peras jeruk nipis kemudian dari air perasan tersebut oleskan ke bagian kumis tunggu sampai kering lalu cuci sampai bersih.

Mangka Kombinasi Kencur

Mungkin Anda kurang yakin jika manga bisa dipakai untuk menghilangkan kumis, akan tetapi kombinasi manga dengan kencur ternyata bisa memberi bukti dalam menghilangkan kumis. Kupaslah manga kemudian ambil kulit dan tumbuk sampai halus bersama dengan kencur. Jika sudah halus Anda tinggal memerasnya dan mengolaskannya ke bagian kumis. Tunggu hingga kering kemudian Anda bisa langsung membilasnya. Lakukan cara ini secara teratur agar kumis tidak tumbuh lagi.

Pepaya

Buah papaya juga mampu menghilangkan kumis secara permanene. Enzim papain ternyata bisa menyingkirkan kumis secara perlahan serta memberi tampilan lebih bersih ke kulit wajah. Cara mengolah papaya untuk menghilangkan kumis cukup mudah yakni dengan cara menghaluskan papaya kemudian campurkan bubuk kunyit hingga rata. Oleskan ke bagian kumis kemudian tunggu sampai kering. Cuci hingga bersih dan lakukan secara teratur untuk mendapat hasil maksimal.

Kunyit

Manfaat dari kunyit memang bisa terlihat dengan jelas dimana mampu memberi pewarna alami pada makanan. Akan tetapi dari manfaat lainnya juga bisa dipakai menghilangkan kumis secara permanen. Memang terbukti dengan memanfaatkan kunyit bisa memberi hasil alami dalam proses menghilangkan kumis. Caranya cukup mudah yakni dengan mencampurkan kunyit bersama susu bubuk hingga tercampur rata kemudian oleskan ke bagian kumis. Tunggi sampai kering lalu bilas memakai air hangat.

Kondisi kumis pada wajah wanita memang cukup mengganggu, akan tetapi tidak sedikit wanita membiarkan kondisi tersebut karena akan terlihat lebih eksotis untuk kaum pria. Jadi pilihan menghilangkan atau tidak hanya dari keputusan Anda sendiri. Dari cara-cara di atas memang terkesan butuh waktu lama tetapi tidak memberikan efek samping yang buruk kepada kulit.